Beranda Akses Karang Taruna Jambi Siap Bantu Kemensos Salurkan Bansos Covid-19

Karang Taruna Jambi Siap Bantu Kemensos Salurkan Bansos Covid-19

JAMBI, AksesNews – Pengurus Karang Taruna di wilayah Provinsi Jambi siap membantu Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi. Kemensos berencana akan menyalurkan bantuan berupa vitamin dan masker bagi masyarakat Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi.

“Kita menyambut baik keinginan Ibu Menteri Sosial agar Karang Taruna turut berperan serta dalam upaya memutus matarantai penyebaran Corona, maka itu kita akan bersiap untuk meyalurkan bantuan yang akan dikirim kepada karang taruna melalui pengurus kabupaten/kota hingga kecamatan dan kelurahan/desa,” tutur Ketua Karang Taruna Provinsi, Navid SH, Rabu (28/07/2021).

Saat ini pengurus Karang Taruna wilayah Provinsi Jambi masih menunggu bantuan dari Kemensos datang agar bisa disalurkan kepada masyarakat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

“Kita akan tunggu mudah-mudahan bantuan dari Kemensos cepat datang ke Jambi. Bantuan ini akan diprioritaskan kepada penerima dari warga kurang mampu sesuai arahan Ibu Mensos,” katanya.

Permintaan agar pengurus Karang Taruna membantu menyalurkan bantuan dari Kemensos disampaikan langsung Mensos Tri Rismamaharini saat menggelar pertemuan secara daring dengan pengurus Karang Taruna di 514 wilayah di Indonesia, Rabu (28/07/2021).

“Rekan-rekan di Karang Taruna diberikan kepercayaan ini agar turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat kita saat ini,” kata Mantan Wali Kota Surabaya ini. (Rif/*)

DRadio 104,3 FM Jambi