Beranda Akses 7 Warga Jambi Terpapar Covid-19 Varian Delta

7 Warga Jambi Terpapar Covid-19 Varian Delta

JAMBI, AksesNews – Virus Corona (Covid-19) varian delta dipastikan sampai di Provinsi Jambi. Ada 7 orang yang terkonfirmasi virus tersebut.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan data ini didapatkan dari Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman.

“Dari hasil yang kami terima, pasien yang terkonfirmasi virus corona varian delta AY.1 ada dua orang. Lalu pasien yang terkonfirmasi virus corona varian delta AY.3 ada lima orang,” katanya, Rabu (28/07/2021).

Sebelumnya, pihak RSUD Mattaher mengirimkan 454 sampel ke LBM Eijkman. Dari sanalah diketahui bahwa ada 7 orang yang mengidap virus tersebut.

Namun, identitas 7 orang yang terkonfirmasi virus corona varian delta di Provinsi Jambi belum diketahui. Sebab, dalam pengiriman sampel pihak laboratorium hanya memberikan informasi dengan penomoran. Bukan memberitahukan nama atau identitas spesimen.

Dengan demikian, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi kini melacak 7 orang yang mengidap virus tersebut, agar segera ditangani.

“Mulai sekarang kita lacak dengan cepat, kita akan cari orang yang terpapar ini,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi