Beranda Akses Reses Dapil I, Ahmad Kausari: PUPR Usahakan Bangun Ruas Jalan Talangkawo-Simpang Tengkorak

Reses Dapil I, Ahmad Kausari: PUPR Usahakan Bangun Ruas Jalan Talangkawo-Simpang Tengkorak

MERANGIN, AksesJambi.com – Reses Anggota DPRD Kabupaten Merangin, Ahmad Kausari yang digelar dikediaman pribadinya di lingkungan Talang Kawo, Kelurahan Dusun Bangko dihadiri ratusan warga setempat dan utusan dari beberapa Desa diantarnya Bukit Beringin, Sungai Kapas, Kelurahan Pasar Atas, Pasar Bawah, Sabtu (28/07/2018) malam.

Reses Wakil Rakyat Daerah Pilihan (Dapil) I ini didampingi sesama Anggota DPRD Merangin, yakni Badri Husin. Juga hadir dari instansi pemerintahan, diantaranya sejumlah Sekretaris Camat Bangko, Pemerintah Desa, Kadus dan para Ketua RT.

Reses merupakan kegiatan wajib diluar Paripurna yang digelar guna menyerap aspirasi dari masyarakat Dapil Wakil Rakyat, tak terkecuali Ahmad Kausari. Aspirasi masyarakat tertuang Dalam Berita Acara Reses kemudian menjadi pokok pikiran untuk diajukan sebagai Program Pemerintah Merangin ditahun berikutnya.

Beberapa item yang menjadi kebutuhan masyarakat diantaranya Pengadaan Ambulance di Puskesmas setempat, peningkatan ruas jalan Talangkawo-Trans C2, pelebaran jalan menuju kuburan dikawasan Talangkawo, peningakatan Masjid Desa hingga peningkatan penghasilan masyarakat melalui UMKM.

Ahmad Kausari menambahkan dirinya telah menyampaikan kepada pihak pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR, bisa melakukan pelebaran dan pengaspalan ruas Jalan Kebun Sayur-Simpang Tengkorak. Permintaan tersebut mendapat respon positif pemerintah dengan mengupayakan pembangunannya bisa segera terealisasi.

“Saya telah menyampaikan kepada pihak pemerintah (Dinas PUPR). Infonya akan diusahakan oleh pemerintah bisa terealisasi melalui dana Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2019 mendatang,” kata Kausari.

Selain itu, Anggota DPRD yang juga Ketua DPD PAN Merangin ini menampung aspirasi yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang tertuang dalam Berita Acara Reses, menjadi pikiran pokok Dewan untuk diajukan sebagai program pemerintah ditahun berikutnya.

“Aspirasi masyarakat yang tertuang dalam Berita Acara Reses akan dilakukan pengkajian sesuai prioritas, mudah-mudahan terealisasi,” pungkasnya. (Shobirin)

DRadio 104,3 FM Jambi