Beranda Akses Peringatan Hari Anak Nasional, Sabtu Bersama Ibu

Peringatan Hari Anak Nasional, Sabtu Bersama Ibu

KOTAJAMBI, AksesJambi.com – Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2018, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi menggelar kegiatan “Sabtu Bersama Ibu”, di Aula Panti Sosial Tresna Werdha Budi Luhur Jambi, Sabtu (28/07/2018).

Kegiatan tersebut, di isi dengan acara mendengar dongeng dari Rumah Selokoh oleh Berlian dan Tomy. Selain itu juga diadakan lomba menyiapkan sarapan anak yang sehat bagi ibu-ibu, dan yang menarik disini anak-anak dilibatkan sebagai jurinya.

Tak hanya itu, ada jadwal juga acara membangun impian dengan memasang impian anak-anak di pohon impian. Koordinator Wilayah PKH Provinsi Jambi Ashari dalam sambutannya mengatakan momentum ini kita jadikan pembelajaran atau evaluasi bagi kita dalam mendidik anak di rumah.

“Masih banyak kekerasan terhadao anak di rumah. Anak-anak memiliki hak, yaitu hak kasih sayang. Kalau anak sering dimarahi, dampak bagi anak iyalah anak akan jadi minder,” kata Ashari, Sabtu (28/07/2018).

Sementara itu, Koordinator PKH Kota Jambi Besse Rachmawati juga menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk membangun kedekatan ibu dan anak-anaknya. Memang sederhana kegiatannya, tetapi memberi investasi yang sangat baik bagi mereka, apalagi sering kita lihat di media sosial masih banyak kekerasan terhadap anak.

Maka dengan sabtu bersama anak kita bangun semua yang positif. “Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh teman-teman PPKH Kota Baru. Karena sudah ada ide, mudah-mudahan menular ke kecamatan-kecamatan lainnya,” kata Besse Rachmawati yang akrab disapa Bu Aci.

“Kedepannya saya akan buat acara kotanya dan akan gandeng Pemda Kota Jambi dan lembaga-lembaga yang mengerti dengan persoalan ibu dan anak. PKK Kota , PKW dan Dharma Wanita bisa kita libatkan serta panti-panti yang konsen dengan perlindungan anak,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordanator wilayah PPKH Provinsi Jambi, Kota Jambi, Kecamatan Kota Baru dan Kelurahan Pal Lima, Sekretaris Camat Kota Baru serta para ibu-ibu yang mendapingi anak-anak dalam kegiatan tersebut. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi