Beranda Akses Petani Binaan Polres Merangin Panen Madu Cerana 25 Kg

Petani Binaan Polres Merangin Panen Madu Cerana 25 Kg

MERANGIN, AksesJambi.com – Petani madu binaan Polres Merangin di Desa Sumber Agung, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin berhasil memanen madu cerana sebanyak 25 kilogram (Kg), Senin (28/06/2021).

Koloni lebah hasil dari bantuan Polres Merangin dan KPHP Merangin tersebut, tampaknya berhasil membuahkan hasil yang maksimal karena menghasilkan madu yang cukup banyak.

Dalam panen tersebut, Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan dan Kepala KPHP Merangin Rusnal langsung menyaksikan para petani mengumpulkan madu.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan menyampaikan keberhasilan panen kali ini menjadi bukti bahwa kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semoga masyarakat Merangin tidak bergantung pada PETI lagi dan bisa berubah menjadi petani seperti salah satunya madu agar bisa bersama-sama menjaga lingkungan dan membangkitkan ekonomi bersama,” ujar Irwan.

Irwan menyebutkan untuk harga madu saat ini bervariasi. Sedangkan yang dihasilkan petani Binaan Polres Merangin merupakan madu cerana dijual dengan harga Rp 170 ribu per kilogram.

Ia berharap dengan hasil panen yang cukup maksimal ini juga dapat mempengaruhi serta merubah mindset masyarakat sekitar yang selama ini ketergantungan dengan kegiatan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) untuk segera beralih melakukan kegiatan serupa atau kegiatan positif lainnya untuk menjaga lingkungan. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi