Beranda News Pembukaan Festival di Malam Hari

Pembukaan Festival di Malam Hari

JAMBI, AksesJambi.com – Kepala Dinas Kepemudaan Pekan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi mengadakan rapat Pembentukan Panitia Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional XI tahun 2018, Kamis (28/6/2018) di Ruang Asisten I, Kantor Gubernur Jambi.

Wahyudin Kadispora mengatakan, Festival Olahraga Tradisional sifatnya menggali kegiatan olahraga masyarakat yang sudah terjurus oleh jaman teknologi, itu akan digali dan dimunculkan kembali pada Festival Olahraga Tradisional mendatang.

“Sebelum dilaksanakan Festival ini secara nasional kita telah menyeleksi Kabupaten/Kota Provinsi Jambi, dan Alhamdulillah Kabupaten Batanghari mewakili Nasional se Provinsi Jambi,” ujar Wahyuddin.

Namun karena selaku penyelenggara pelaksanaan Tingkat Nasional ini, Provinsi Jambi diberi kesempatan dan Anggarannya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)

“Peserta yang ikut baru daftar ada 21 Provinsi, untuk pelaksanaannya Enam sampai Sembilan hari pada bulan Juli mendatang dan akan diadakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi,” ucap Wahyudin.

Dispora telah mempertimbangkan pembukaan festival dimalam hari.

“Karena suasana Gedung pada malam hari bagus, mobilisasi masyarakatpun ikut bagus karena posisi di tengah-tengah, dan Fasilitas Kesehatan dekat dengan Rumah Sakit,” kata Wahyudin.

Wahyuddin beharap festival ini jadi penyelenggara yang sukses dan berprestasi. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi