Beranda Akses Kronologi Anak Bunuh Ibu Kandung di Kerinci, Pelaku Diduga Alami Gangguan Jiwa

Kronologi Anak Bunuh Ibu Kandung di Kerinci, Pelaku Diduga Alami Gangguan Jiwa

KERINCI, AksesJambi.com – Setelah melakukan penyelidikan, korban pembunuhan Riani binti Marpuat (47) yang dilakukan oleh anak kandungnya sendiri (RR), Senin (27/05/2024) kemarin, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

Kapolres Kerinci, AKBP. Muhamad Mujib, S.H, S.I.K saat pres release mengungkapkan, bahwa pelaku RR membunuh ibu kandungnya menggunakan sepotong kayu yang dihantamkan ke kepala korban R, Selasa (28/05/2024).

“Menurut keluarga dan tetangga korban bahwa RR mengalami gangguan jiwa dan lagi saat dimintai keterangan oleh penyidik RR lebih banyak diam,” ujar Kapolres.

Korban R baru 3 bulan tinggal bersama tersangka RR, setelah pisah dengan suaminya ayah kandung dari RR.

“Kita masih mendalami motif RR membunuh ibu kandungnya, sejumlah saksi sudah diperiksa dan akan ada penambahan saksi lagi. Untuk memastikan apakah pelaku mengalami gangguan jiwa harus diperiksa oleh dokter jiwa di Jambi,” sebut Muhamad Mujib.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa saksi Y tetangga korban mendengar suara teriakan dari lantai 2 rumah korban pada dini hari Senin (27/05/2024), pukul 03.00 WIB. Saksi melihat gerak-gerik tersangka RR mencurigakan.

Lalu, Y mendatangi rumah korban di lantai 2 menemukan RR terkapar bersimbah darah. Saksi memberitahu tetangga dan membawa korban ke Puskesmas terdekat. Setelah diperiks, R dinyatakan telah meninggal dunia. Warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kayu Aro.

Tersangka RR melarikan diri di kebun teh, setelah 4 jam kejadian Tim Opsnal Satreskrim Polres Kerinci dan anggota Polsek Kayu Aro berhasil meringkus RR dan dijebloskan ke penjara. (Pro)