Beranda Akses Pasien Positif Covid-19 di Jambi Tak Bertambah, Jumlah PDP Berkurang

Pasien Positif Covid-19 di Jambi Tak Bertambah, Jumlah PDP Berkurang

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Sejumlah provinsi di Indonesia telah menunjukkan gambaran pengendalian virus Corona (Covid-19) yang baik. Salah satunya, Provinsi Jambi yang menunjukkan tidak ada penambahan lagi kasus positif Corona hari ini, Kamis (28/05/2020).

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, kembali mengumumkan peta sebaran kasus Corona di Jambi, pada Kamis 28 Mei 2020, sekitar pukul 17.00 WIB. Sejak tiga hari terakhir, Jambi tak ada lagi penambahan kasus positif COVID-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, mengungkapkan, sejak beberapa hari terakhir sudah tak ada lagi penambahan kasus pasien yang terinfeksi virus Corona di Jambi.

Selama 2 Hari, Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Jambi

“Hari ini, tidak ada penambahan kasus baru. Sehingga, total kasus positif tetap 97 orang dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 15 orang, dan 82 pasien masih dalam proses perawatan,” kata Johansyah, Kamis (28/05/2020) sore.

Menurutnya, sejumlah kabupaten/kota di Jambi dapat dikatakan telah menunjukkan gambaran pengendalian Covid-19 yang bagus. Tak ada lagi penambahan kasus, dan tidak ada lagi perluasan wilayah yang terdampak.

Selain tak adanya penambahan kasus positif, Johansyah juga menyebutkan bahwa pasien dalam pengawasan (PDP) juga turun 9 pasien menjadi 63 orang, dari angka total 170 orang dan sudah selesai prosesnya sebanyak 107 orang.

Jelang Lebaran, Tak Ada Penambahan Pasien Positif Covid-19 di Jambi

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) tetap 76 orang dari jumlah total/kumulatif 2.233 orang dan sudah selesai prosesnya 2.157 orang. Untuk jumlah pasien yang menunggu hasil uji lab/swab ada 22 orang lagi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran dan menghentikan pandemi ini.

“Patuhi dan tetap menjaga produktivitas dengan protokol kesehatan dari pemerintah, selalu mengenakan masker, jaga imunitas tubuh, terapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan tetap jaga jarak, serta selalu cuci tangan dengan sabun,” tutupnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi