Beranda Akses Tak Kunjung Mengurus Izin, PT SUM dan BBC akan Disidak

Tak Kunjung Mengurus Izin, PT SUM dan BBC akan Disidak

BATANGHARI, AksesJambi.com – Tidak adanya izin limbah B3 di dua perusahaan peternakan ayam, yang berdomisili di Kelurahan Jembatan Mas, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari Jambi, membuat Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari, Yoghie Verly Pratama, angkat bicara.

Menurut Yoghie, di tengah kemudahan pengurusan keabsahan berusaha, masih ditemukan investor investor nakal. Padahal kata Yoghie, telah diberikan kemudahan-kemudahan bagi para investor yang berada di Batanghari.

“Sangat disayangkan, masih juga ada perusahaan yang membangkang dan tidak kooperatif. Padahal kita sama-sama tahu, bahwa Pemkab Batanghari memberikan kemudahan dalam pengurusan pengajuan perizinan berusaha,” ungkap Yoghie Verly Pratama, Rabu (28/04/2021).

Terkait dua perusahaan ini, yakni PT Surya Unggas Mandiri ( PT SUM) dan PT Benua Buana Cemerlang (PT BBC), selaku Sekretaris komisi II DPRD Batanghari, Yoghie akan berkoordinasi dengan teman-teman untuk segera melakukan inspeksi mendadak (Sidak) atas dua perusahaan itu.

“Saya harap kedua perusahaan dapat kooperatif dan segera menyelesaikan urusan perizinannya. Karena, dampak limbah ini cukup berbahaya untuk lingkungan sekitar,” papar Yoghie.

“Sekali lagi saya tekankan, penanggungjawab dua perusahaan segera menyelesaikan administrasi perizinan,” pungkasnya.

Yoghie, selaku Sekretaris Komisi II DPRD akan menyampaikan hal yang perlu disampaikan kepada Komisi III DPRD Batanghari. Karena, Komisi III DPRD merupakan Komisi yang mengawasi kinerja Dinas Lingkungan Hidup Batanghari. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi