Beranda Akses Sejumlah Pedagang Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Mulai Divaksin

Sejumlah Pedagang Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Mulai Divaksin

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sejumlah pedagang di Pasar Tanggo Rajo, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), mulai diberikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan langsung di areal Pasar Tanggo Rajo, Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Rabu (28/04/2021).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah petugas TNI, Polri, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjab Barat melakukan imbauan kepada seluruh pedagang, untuk mengikuti vaksinasi tahap pertama ini. Dengan menggunakan pengeras suara, petugas memberikan imbauan ajakan untuk melakukan vaksin yang tanpa dipungut biaya ini.

Adanya vaksinasi ini sendiri ternyata mendapat respon baik dari sejumlah pedagang. Menurut pedagang, adanya vaksinasi membuat sejumlah pembeli tidak lagi merasa khawatir untuk bertransaksi.

Hal ini lah yang diungkapkan oleh Ermawati, seorang pedagang usai menerima suntikan vaksin. Ia mengapresiasi adanya vaksinasi yang langsung diberikan kepada pedagang.
“Iya, kita mengucapkan terimakasih juga, karena kami pedagang sudah mendapat vaksin. Jadi pembeli tidak takut takut lagi ketemu dengan pedagang,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggi, seorang pedagang lainnya. Ia menyebutkan, bahwa awalnya merasa takut untuk divaksin. Namun, dengan adanya imbauan dan dijelaskan oleh petugas terkait dengan proses vaksin dan manfaat dari vaksin, dirinya pun mau divaksin.

“Takut awalnya, takut sakit yang jelasnya. Tapi pas vaksin tadi tidak ada rasa apa-apa. Ya kita berharap kalo bisa semua pedagang bisa divaksin. Jadi sama-sama dapat, sama-sama aman,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi