Beranda Akses Karya Program PINTAR di Tanjabtim Akan Ditampilkan pada Hardiknas 2019

Karya Program PINTAR di Tanjabtim Akan Ditampilkan pada Hardiknas 2019

TANJABTIM, AksesJambi.com – Setelah setahun mengimplementasikan program PINTAR Tanoto Foundation, sekolah dan madrasah mitra di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menunjukkan keberhasilan program unjuk karya yang akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, Junaedi Rahmad mengatakan kegiatan yang dipusatkan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Paduka Berhala Tanjab Timur akan dihadiri lebih dari 300 orang. Seluruh insan pendidikan di Tanjabtim hadir memperingati hari pendidikan nasional, sekaligus unjuk karya keberhasilan program PINTAR Tanoto Foundation.

“Selain capaian keberhasilan sekolah dan madrasah melalui pelatihan dan pendampingan oleh fasilitator daerah terhadap 24 sekolah dan madrasah mitra, juga dipresentasikan keberhasilan pembelajaran sekolah dasar yang diwakili oleh siswa-siswi SDN 61/X Talang Babat, Tanjabtim,” kata Junaedi Rahmad, Jumat (26/04/2019) kemarin.

Spesialis Pelatihan Sekolah Dasar Tanoto Foundation Provinsi Jambi, Fitria Hima Mahligai, mengatakan capaian guru-guru SD dalam pembelajaran yang baik ini perlu kita apresiasi, harapannya guru-guru lain mencontoh praktik pembelajaran yang baik seperti yang dilakukan oleh guru di SDN 61/X Talang Babat ini.

“Selain unjuk karya keberhasilan pembelajaran siswa SD, juga ditampilkan keberhasilan pembelajaran SMP yang diwakili oleh SMPN 12 Tanjab Timur, lalu keberhasilan manajemen sekolah yang akan diwakili SMPN 17 Tanjab Timur dan keberhasilan dari sisi dukungan peran serta masyarakat yang akan diwakili oleh MIN 2 Tanjab Timur,” jelasnya.

Spesialis pelatihan SMP Tanoto Foundation Provinsi Jambi, Yusriwiati mengatakan beberapa sekolah juga akan menampilkan praktik baik dalam budaya membaca. “Kita ingin sekolah dan madrasah memiliki mutu pembelajaran yang baik, dimulai dari manajemen sekolah, lalu pelibatan masyarakat dalam mendukung pembelajaran dan budaya baca, dan tujuan akhirnya adalah siswa menjadi berprestasi,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi