Beranda Akses Tiba di Pelabuhan Roro, 15 TKI dari Malaysia Coba Kelabui Petugas

Tiba di Pelabuhan Roro, 15 TKI dari Malaysia Coba Kelabui Petugas

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kapal Satria KMP Pratama tujuan Batam-Tungkal tiba pagi ini, di Pelabuhan Roro, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat,
Sabtu (28/3/2020).

Dari penumpang berjumlah 60 orang, diketahui 15 orang merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia.

Menurut Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro saat di konfirmasi, para TKI tersebut mencoba mengelabui petugas kepolisian saat melakukan pengecekan.

Ia menyebutkan bahwa 15 orang TKI tersebut berusaha menyembunyikan identitasnya yang merupakan TKI yang bekerja di Malaysia.

“Iya ada 15 TKI tidak ada yang melaporkan diri. Mereka berusaha kelabuhi petugas, kalo ditanya baik-baik bilangnya bukan TKI. Kita geledah baru ketahuan,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Kapolres terhadap 15 TKI tersebut telah diperiksa dan saat ini dikarantina di Puskesmas I Kuala Tungkal.

Menurut juru bicara tim covid-19 Tanjab, Taharudin membenarkan bahwa ada penumpang dari Kapal KMP Satria merupakan TKI.

“Hasil pendataan ada sebanyak 15 TKI, sementara Screening normal dan suhu badan tidak ada yg diatas 38 derajad celcius,”kata Taharudin.

Dari data yang berhasil di himpun dilapangan bahwa TKI akan pulang ke kampung halaman mereka di berbagai tempat di antaranya Mendahara dan Senyerang. (DIK)

DRadio 104,3 FM Jambi