Beranda Akses Gara-Gara Corona, MC dan Fotografer Kehilangan Job

Gara-Gara Corona, MC dan Fotografer Kehilangan Job

TANJABBAR, AksesJambi.com – Di tengah pandemi global Covid-19, masyarakat diminta untuk menerapkan social distancing dengan membatasi diri dari kerumunan.

Langkah tersebut diyakini bisa memutus penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

Imbauan social distancing ini memberikan dampak bagi masyarakat. Salah satunya bagi mereka yang akan melaksanakan resepsi pernikahan.

Beberapa calon pasangan suami istri harus menunda agenda penting mereka untuk menghindari potensi penyebaran virus.

Dampak tersebut tentunya bukan dirasakan oleh kedua calon pasangan tersebut, akan tetapi juga berdampak kepada pembatalan job weding master Of Ceremony (MC) dan Fotografer wedding.

Hal itu dikatakan langsung oleh Rio Saputra salah satu Master Of Ceremony ternama di Kuala Tungkal. Dia mengatakan kalau efek corona ini membuat job MC dia menjadi sepi dan yang sudah di jadwalkan terpaksa di batalkan atau di buat jadwal ulang.

“Sampai hari ini ada 21 jadwal job MC di acara resepsi, tapi semua nya di batalkan atau dimundurkan ulang karena efek korona ini, tapi acara pernikahan tetap jalan meski dihadiri beberapa orang saja,” Ucap Rio, Sabtu (28/3/2020).

Sementara hal senada juga di ungkapkan oleh Shafwatur Rahman salah satu Fotografer wedding pernikahan di Kuala Tungkal mengungkapkan kondisi status darurat ini ada job foto yang ditunda hingga beberapa bulan ke depan.

“Kebetulan ada 5 job foto saya yang ditunda, bulan Maret ini dan untuk april nanti, karena kondisi corona maka pihak penyelenggara pernikahan menunda resepsinya, jadi kami juga ikut di tunda,” kata Shafwatur atau yang dikenal dengan Aman. (DIK)