Beranda Advertorial Silaturahmi Bupati-HMI, Safrial: Boleh Sampaikan Pendapat, Tapi dengan Cara Santun

Silaturahmi Bupati-HMI, Safrial: Boleh Sampaikan Pendapat, Tapi dengan Cara Santun

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bersilaturahmi dengan Bupati Tanjabbar, Safrial di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (27/03/2019) malam.

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Safrial mengajak HMI memberi masukan secara Intelektual dalam memberi saran dan kritik. “Sampaikan pendapat boleh, karena itu dilindungi oleh undang-undang, tetapi dengan cara santun, ada dasar, data dan fakta,” katanya.

Lanjut Safrial, Bangsa Indonesia saat ini sudah memasuki era perdagangan bebas asia tenggara, untuk Kabupaten Tanjabbar ia sudah mengantisipasi hal ini, seluruh pengusaha yang ada dipanggil melalui Dinas Tenaga Kerja, kualifikasi kebutuhan pekerjaan pada perusahaan-perusahaan yang ada di daerah.

Hal tersebut bertujuan untuk melihat dan mengukur seberapa besar kesempatan bagi anak-anak daerah untuk mendapatkan pekerjaan. “Kita ingin putra-putri bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada didaerah kita, Jangan sampai kita hanya menjadi penonton, seperti merantau di kampung sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketum HMI Cabang Tanjabbar, Ahmad Fauzi mengharapkan forum kegiatan Intermediate Training atau Pelatihan Kader II tingkat Nasional yang telah diselenggarakan beberapa hari yang lalu bukan hanya seremonial saja, akan tetapi tetap berkelanjutan.

Menurutnya, peran jiwa muda dalam mengontrol kebijakan tentunya menjadi harapan bersama, HMI berharap agar pengembangan Tanjabbar untuk Kesejahteraan Rakyat tetap menjadi utama. Ini juga sebagai wujud peran serta HMI untuk pembangunan Bangsa terkhusus Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Udin menambahkan HMI Cabang Tanjung Jabung Barat berkomitmen untuk tetap menjadi mitra kritis dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, turut bersinergi dan berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Drs.H.Ambok Tuo MM, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kaban Bapenda, Kadis BLHD, Kasat POL PP serta Peserta LK II dari Perwakilan Cabang HMI se – indonesia, Alumni dan Kader HMI. (Dika)