Beranda Akses Seorang Suami di Bungo Bunuh Istri yang Ingin Menikah Lagi

Seorang Suami di Bungo Bunuh Istri yang Ingin Menikah Lagi

JAMBI, AksesNews – Seorang pria berinisial AL (32), warga Dusun Tebat, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Jambi telah ditangkap oleh pihak kepolisian setempat, Kamis (28/01/2021).

Hal ini karena pria tersebut, telah membunuh istrinya sendiri PR (29). Pelaku ditangkap pada hari Kamis tanggal 28 Januari 2021, sekira pkl 03.00 WIB, oleh gabungan Unit Ospnal Polres Bungo dan Unit Reskrim Polsek Muko-muko Bathin VII.

Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan ungkap kasus dan mengamankan pelaku tindak pidana dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain.

“Pelaku membunuh korban pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2021, sekitar pukul 16.30 WIB, di rumah orang tua pelaku di Dusun Tebat, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo,” ungkapnya.

Kejadian berawal saat pelaku dan korban ribut mulut atau cekcok di dapur rumah orang tua pelaku. Setelah itu pelaku dan korban pindah ke ruang tengah dan kembali terjadi cekcok antara pelaku dan korban.

“Saat ribut kedua itu, pelaku membunuh korban dan setelah itu pelaku melarikan diri ke Darmasraya, Sumatra Barat,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pengejaran pelaku berhasil ditangkap dan diintrogasi, pelaku mengakui bahwa ia melakukan pembunuhan terhadap istrinya, lantaran cemburu sang istri hendak menikah lagi dengan orang lain.

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan di bawa ke Mako Polsek Muko-muko Bathin VII Polres Bungo guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Saat ini, tersangka dititipkan di Rutan Polres Bungo,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, tersangka bisa dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan hukuman penjara 15 tahun atau bisa pidana mati. (Rif/*)

DRadio 104,3 FM Jambi