Beranda Akses Batanghari Mulai Suntikan Vaksin Covid-19 kepada 15 Orang Perwakilan

Batanghari Mulai Suntikan Vaksin Covid-19 kepada 15 Orang Perwakilan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Pencanangan penyuntikan vaksin Sinovac telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari. Sebagai langkah awal dari pelaksanaan tersebut, 15 orang yang terdiri dari perwakilan Pemkab Batanghari dan juga tokoh-tokoh masyarakat dan organisasi telah divaksinasi.

Bertempat di lapangan kantor Bupati Batanghari, kegiatan yang dibuka langsung oleh Pj Sekda Batanghari, RM Mulawarmansyah tersebut, penyuntikan vaksin pertama dilakukan kepada AllahKapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto, dan dilanjutkan oleh beberapa tokoh lainnya, seperti Sekda Batanghari, Waka DPRD Batanghari, dan yang lainnya, Kamis (28/01/2021).

Sementara itu, Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekhwanto mendapat kesempatan pertama dalam pelaksanaan suntik Vaksinasi tersebut berpesan agar, masyarakat Batanghari turut mensukseskan program pemerintah pusat.

“Bukan saya sok berani untuk mendahului, namun karena saya ada kegiatan vidcom bersama pak Kapolri jadi saya minta yang pertama, kami berpesan khususnya warga Batanghari mari sukseskan Vaksinasi Covid-19,” kata Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto sebelum disuntik Vaksin.

Terkait uji Vaksin Sinovac, M. Firdaus Fattah selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Batanghari menyampaikan, tidak ada efek samping atas penyuntikan terebut, tapi hanya mengalami pegal pegal.

“Satu paket suntikan terdiri dua kali, jadi penyuntikan yang kedua lah yang nantinya membentuk kekebalan tubuh untuk lebih maksimal, jadi memang wajib hukumnya untuk mengikuti dua kali penyuntikan,” terang M. Firdaus Fattah selaku ketua IDI Kabupaten Batanghari singkat. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi