Beranda Akses 7 Hari Dicari, Pria yang Tenggelam di Sungai Batang Tebo Belum Ditemukan

7 Hari Dicari, Pria yang Tenggelam di Sungai Batang Tebo Belum Ditemukan

Setelah dilakukan pencarian selama tujuh hari, korban belum ditemukan dan Operasi SAR di Batang Tebo ditutup.
Setelah dilakukan pencarian selama tujuh hari, korban belum ditemukan dan Operasi SAR di Batang Tebo ditutup.

JAMBI, AksesNews – Pencarian Ari (23), warga Desa Mangun Joyo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo yang tenggelam di Sungai Batang Tebo telah memasuki hari ketujuh. Namun, korban belum juga ditemukan Tim gabungan, Kamis (28/01/2021).

Tim SAR gabungan dari berbagai unsur telah bekerja mencari korban dalam tujuh hari terakhir dan sudah mencari sejauh 20 kilometer di sungai, tetapi belum ada tanda-tanda ditemukannya korban tenggelam tersebut.

Koordinator Pos SAR Bungo, Fran Boa mengatakan, setelah dilakukan pencarian hingga hari ketujuh belum menemukan korban. Korban dilaporkan tenggelam di Sungai Batang Tebo pada Rabu, 20 Januari 2021 lalu.

“Sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) Operasi SAR, apabila sampai hari ketujuh tidak membuahkan hasil dan tidak ada tanda-tanda korban ditemukan, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup,” jelasnya.

Setelah dilakukan koordinasi dan musyawarah dengan pihak keluarga korban serta unsur yang terlibat, kata Fran Boa, pencarian ditutup pada, Rabu 27 Januari 2021, pukul 18.00 WIB.

Pihak Basarnas Jambi telah mengupayakan pencarian yang dilakukan sampai sejauh 20 Km dan secara maksimal dengan semua unsur SAR gabungan, tetapi sampai hari ketujuh belum juga membuahkan hasil.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua unsur yang terlibat dalam Operasi SAR ini, mulai dari Instansi terkait, potensi SAR, dan juga masyarakat sekitar,” pungkas Fran Boa.

Terjatuh saat Sebrangi Sungai Batang Tebo, Seorang Pria Tenggelam

Diberitakan sebelumnya, seorang pria dikabarkan tenggelam di Sungai Batang Tebo yang saat itu korban menggunakan perahu untuk menyebrangi sungai bersama dua temannya. Lalu perahu terbalik, dua temannya berhasil sampai di tepi sungai tetapi korban hanyut terbawa arus.

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, Polsek Tebo Tengah, TNI, BPBD Tebo, Pramuka Peduli, dan masyarakat sekitar. (Bjs/Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi