Beranda Akses Langgar Perda, Bangunan PT Rakso National Food Disegel Satpol PP

Langgar Perda, Bangunan PT Rakso National Food Disegel Satpol PP

KOTAJAMBI, AksesNews – Belum mengantongi izin yang sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Jambi yang berlaku, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi menyegel bangunan yang akan digunakan oleh PT Rakso National Food, Senin (28/01/2019).

Bangunan tersebut diketahui, akan dijadikan sebagai tempat kegiatan usaha MC Donald, yang beralamat di Jalan Prof Sumantri Brodjonegoro, Kota Jambi.

Kabid Penegak Peraturan Daerah (PPD) Satpol PP Kota Jambi, Said, mengatakan, pemilik bangunan tersebut sudah diperingati beberapa kali, namun tak kunjung menunjukan izin atas bangunan yang terletak di atas tanah seluas 2.417 meter persegi itu.

Menindak lanjuti peringatan tersebut, sebagai penegak Perda pihaknya melakukan tindakan persuasif terhadap pemilik bangunan. Bangunan ini melanggar Perda No 3 Tahun 2015 tentang bangunan.

“Seharusnya, pemilik sebelum mendirikan bangunan harus menyiapkan Analisis dampak lalu lintas (Amdal Lalin), Izin Lingkungan dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB),” sebutnya.

Selain itu, usai penyegelan apabila masih melakukan aktivitas dilokasi bangunan tersebut, pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi tegas sesuai hukum yang berlaku. Seperti sanksi admistrasi, berupa denda, bahkan sampai sanksi pidana. (Team AJ)