Beranda Akses Ini Hasil Otopsi Singa dan Harimau yang Mati di Taman Rimba Jambi

Ini Hasil Otopsi Singa dan Harimau yang Mati di Taman Rimba Jambi

JAMBI, AksesNews – Setelah mengetahui ada tiga jenis hewan yang mati di Taman Rimba Jambi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto langsung melakukan peninjauan ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Senin (28/01/2019) siang.

Turut mendampingin pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi beserta Kepala UPTD Kebun Binatang Taman Rimba Jambi.

BACA JUGA: Dalam Seminggu, Tiga Hewan di Taman Rimba Jambi Mati Beruntun

Sekda M. Dianto mengatakan penyebab dari kematian singa dan harimau yang ada di UPTD Kebun Binatang Taman Rimba dikarenakan sakit. Berdasarkan hasil otopsi yang telah dilakukan, singa yang mati beberapa hari yang lalu karena menderita penyakit gagal jantung dan menderita kelainan genetik pada paru-parunya sejak lahir.

“Sedangkan harimau yang mati kemarin, menderita penyakit paru-paru basah (Pneumonia). Kita juga sudah berupaya semaksimal mungkin, dengan melakukan pemantauan bersama tim UPTD Kebun Binatang dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam terhadap perkembangan singa dan harimau dari mulai sakit sampai kematian singa dan harimau tersebut,” jelas Sekda.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengelola UPTD kebun binatang Taman Rimba Jambi sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih terhadap masyarakat.

“Kedepan, kita akan mencari solusi yang lebih baik lagi dalam mengelola kebun binatang ini. Apakah melalui pihak ketiga, swasta atau BUMD yang akan mengelola kebun binatang ini, sehingga pengelolaannya bisa lebih baik lagi,” kata Sekda. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi