Beranda Advertorial Pemkab Tanjabbar Sambut Anggota DPRD Provinsi Jambi

Pemkab Tanjabbar Sambut Anggota DPRD Provinsi Jambi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) sambut Reses Anggota DPRD Provinsi Jambi di ruang Pola utama, Jum’at ( 27/12/2019).

Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil enam melaksanakan reses sejak 24 Desember hingga 27 Desember 2019, sesuai dengan perundang-undangan melaksanakan kewajiban ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat atau konstituen yang dikenal dengan kegiatan reses anggota DPRD.

Hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD.

Dalam melaksanakan reses I masa sidang pertama tahun 2019- 2020, setiap anggota DPRD Provinsi Jambi berkewajiban untuk melakukan kegiatan jaring aspirasi di daerah pemilihan mereka.

Tidak terkecuali bagi Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Tanjabbar dan Tanjungjabung Timur, Faizal Riza, Ustad Anwar Shadat, dan Rendra Usman Ermulan.

Faizal riza mengatakan anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan.

“Sebagian besar persoalan masyarakat Tanjabbar masih seputar infrastruktur,” kata Faizal.

Ia mencontohkan saat ini terus mendorong pembangunan jalan simpang T hingga simpang 91 untuk terus dilanjutkan yang sekarang telah sampai ke Sungai Baung, dan akan terus dilanjutkan.

Sementara Ustad Anwar Sadat menyampaikan, Kepala OPD harus berperan aktif ke DPRD agar setiap program OPD dapat diakomodir.

“Semoga dengan reses ini bisa menjadi media kita untuk saling bertukar informasi, sehingga bisa menjadi solusi pemecahan masalah dalam rangka perencanan percepatan pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjabbar, Amir Sakib mengatakan, Kabupaten Tanjabbar terbagi menjadi 13 kecamatan dan 134 desa/kelurahan yang dihuni oleh masyarakat heterogen yaitu beraneka ragam suku ras etnis budaya dan agama.

“Tanjabbar sebenarnya kaya dan penyumbang DBH terbesar untuk Provinsi Jambi, seharusnya Tanjabbar dijadikan prioritas dalam hal infrastruktur, karena sangat penting dalam rangka penunjang peningkatan perekonomian,” pungkasnya. (DIKA)