Oknum Aparat Disinyalir Bekingi Puluhan Alat Dompeng ‘PETI’ di Merangin

Tambang ilegal masih marak di Kabupaten Merangin. Foto: Jon/AksesJambi.com
Tambang ilegal masih marak di Kabupaten Merangin. Foto: Jon/AksesJambi.com

MERANGIN, AksesJambi.com – Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Merangin semakin menggila. Pasalnya, dari informasi yang dihimpun di lapangan. Puluhan dompeng masih beroperasi di Dam Sesah Kecamatan Tabir.

Salah satu warga yang tidak mau ditulis identitasnya mengatakan, bahwa puluhan dompeng yang beroperasi di daerah tersebut dibekingi oleh oknum aparat.

“Wajarlah sampai sekarang masih beroperasi, puluhan dompeng itu dibekingi oleh oknum aparat berinisial ND, biaso dipanggil Siis,” ungkap Narasumber yang tak mau dituliskan identitasnya.

Sementara itu, ND saat dikonfirmasi pada Minggu, 27 November 2022 membantah, kalau dirinya masih membekingi puluhan dompeng yang ada di daerah Dam Sesah Kecamatan Tabir.

Namun secara tidak langsung, ia mengakui pernah membekingi aktifitas PETI di daerah tersebut.

“Sebelumnyo abang terima kasih sudah konfirmasi terlebih dahulu. Perlu abang jelaskan, bahwa untuk sekarang tidak ada lagi abang di sana. Karena 3 bulan terakhir mereka sudah banyak mangkir dari kesepakatan. Makanya abang undur diri. Kalau ada yang masih jual nama abang tolong temukan sama mereka. Mungkin mereka belum ngerti. Jadi gitu dindo,” jelasnya. (JON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here