Beranda Akses Muaro Jambi Targetkan 5 Emas di Paralimpik Provinsi Jambi 2018

Muaro Jambi Targetkan 5 Emas di Paralimpik Provinsi Jambi 2018

MUAROJAMBI, AksesNews – Sebanyak 26 atlet Muaro Jambi mengikuti Pekan Olahraga Disabilitas Provinsi Jambi yang digelar selama 4 hari, pada tanggal 26-30 November 2018 di Kota Jambi.

Ketua Komite Paralimpiade Nasional Indonesia, Kabupaten Muaro Jambi, Andi Pradinata mengatakan bahwa 26 atlet itu akan mengikuti 5 cabang olahraga (Cabor) dari 8 yang diperlombakan.

Atlet-atlet tersebut juga didampingi oleh 7 orang pendamping. “Pada Pekan Olahraga Disabilitas tahun ini kami menargetkan lima medali emas,” kata Andi Pradinata atau lebih akrab disapa Amao ini, Selasa (27/11/2018).

Selain itu, Amao juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Muaro Jambi, Masnah Busroh atas dukungannya untuk mengikutsertakan atlet disabilitasnya pada parampiade Jambi.

“Pemkab Muaro Jambi mendukung penuh dengan kehadiran dan kegiatan kami di Muaro Jambi,” ucap Amao.

Kompetisi ini akan diikuti 300 atlet dan memperebutkan 150 medali. Ada delapan Cabang Olahraga yang diperlombakan diantaranya, Atletik, Angkat Berat, Badminton, Renang, Tenis Meja, Judho Tunanetra, Catur Tunanetra dan Panahan.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten III Pemprov Jambi Sudirman di Aula SLB Provinsi Jambi. Sebelum pelaksanaan pertandingan panitia melaksanakan proses klasifikasi, ini untuk mengelompokan para atlit yang akan bertanding sesuai tingkat kecacatan agar seimbang.

Hasil ini merupakan seleksi atlit yang akan diikutsertakan mewakili Provinsi Jambi pada pelaksanaan Pekan Paralimpic Nasional mendatang.

“Kegiatan ini selain untuk meraih prestasi dan mengembangkan olahraga khusus disabilitas juga sebagai sarana rehabilitasi untuk membangkitkan rasa percaya diri,” pungkas Sekretaris Komite Paralimpiade Nasional Indonesia Provinsi Jambi, Bram Tambunan. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi