Beranda Akses Terlibat Kasus Penggelapan, 2 Anggota Polresta Jambi Dipecat

Terlibat Kasus Penggelapan, 2 Anggota Polresta Jambi Dipecat

JAMBI, AksesNews – Dua Perwira Pertama (Pama) yang bertugas di Polresta Jambi, terpaksa diberhentikan atau dipecat secara tidak hormat, Senin (26/10/2020). Keduanya adalah Iptu Rivai Ramli dan Iptu Ary Febriyansah.

Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini, langsung dipimpin oleh Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian, dalam upacara di Lapangan Hijau Mapolresta Jambi.

Dalam upacara tersebut dirinya mengatakan, pemecatan secara tidak hormat ini juga berdasarkan Keputusan Kapolri NOMOR:KEP/1581/VII/2020 Tanggal 30 Juli 2020. Mirisnya, mereka dipecat karena tersandung kasus hukum.

“Iptu Rivai Ramli telah diberhentikan tidak dengan hormat dari dinas Polri. Mereka tersebut terkena kasus penggelapan,” ungkap Kombes POL Dover Christian.

Dalam surat keputusan itu juga dijelaskannya berbunyi, bahwa Iptu Rivai Ramli telah terbukti melanggar pasal 12 ayat (1) huruf A dan pasal 13 ayat (1) PP Nomor 1 tahun 2003 jo pasal 11 huruf C Peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2011 tentang kode etik profesi polri tentang pemberhentian anggota polri serta dianggap tidak patut lagi dipertahankan statusnya sebagai anggota polri dengan rekomendasi (PTDH).

Selain Iptu Rivai Ramli, juga ada nama Iptu Ary Febriyansah. Dia diberhentikan berdasarkan Keputusan Kapolri NOMOR:KEP/1581/VII/2020 Tanggal 30 Juli 2020. Di mana ia juga terbukti bersalah seperti yang dilakukan Iptu Rivai Ramli.

Kasubbag Humas Polresta Jambi, Ipda Jefri Simamora menyebutkan, bahwa keduanya telah lama berada dalam tahanan.

“Yang dipecat, sudah lama di sel. Jadi kita hanya buat upacara PTDH saja, agar masyarakat tahu bahwa mereka berdua sudah dikeluarkan secara kedinasan. Meskipun orangnya sudah di sel,” singkatnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi