Beranda Akses Agustian Mahir: Tim Koalisi di Muaro Jambi Tak Diberdayakan

Agustian Mahir: Tim Koalisi di Muaro Jambi Tak Diberdayakan

Agustian Mahir Sebut Fachrori-Syafril Tak Siap untuk Kompotisi di Pilkada.
Agustian Mahir Sebut Fachrori-Syafril Tak Siap untuk Kompotisi di Pilkada.

MUAROJAMBI, AksesNews – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jambi yang akan datang akan menentukan siapa Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tepatnya pada tanggal 9 Desember 2020.

Pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal (Fachrori-Syafril) merupakan salah satu satu kandidat calon kepala Daerah Provinsi Jambi.

Agustian Mahir, Ketua Demokrat Kabupaten Muaro Jambi dan merupakan Wakil Ketua I DPRD dan sekaligus Partai Pengusung pasangan Fachrori-Syafril nomor urut 2, menyampaikan jika pasangan Fachrori-Syafril tidak siap, Selasa (27/10/2020).

Komentar ini dikatakanya bukan tanpa sebab, dengan kondisi sekarang pasangan Fachrori-Syafril tidak memberdayakan tim koalisi terutama bersama Demokrat Kabupaten Muaro Jambi.

Seharusnya, Tim Koalisi ini sudah bekerja persiapakan saksi-saksi dan adminisrasi dan hal-hal lainnya. Sementara ini, tidak diberdayakan mengingat Pilkada Serentak 2020 tinggal mengitung hari.

“Mungkin dia hanya mengandalkan tim keluarga, itu sah-sah saja tim keluarga diberdayakan. Tapi hanya untuk mencari suara, namun secara administratifnya itu tidak bisa, nah ini yang tidak dijalankannya,” jelas Agustian Mahir.

Lanjutnya, Te Agus sapaan akrabnya mengatakan ada 920 TPS jika 1 TPS 2 orang jika dikali 2 sudah 1.640 orang saksi ditiap tiap TPS nya. Itulah jumlah saksi yang dibutuhkan di Muaro Jambi saja, belum lagi administrasi seperti SK yang harus ditanda tanggani tim. Tapi sampai sekarang hal ini tidak berjalan, padahal waktu tinggal sebentar lagi.

“Semua itu tanggung jawab saya, seharusnya jika difungsikan. Intinya bahwa pasangan Fachrori Umar ini tidak siap jika mau ikut pilkada. Tim teknis yang legal itu tim koalisi secara administratifnya,” kata Agustian Mahir.

Selain itu, Agustian Mahir juga mengatakan letak permasalahnya ada pada Fachrori Umar yang merupakan Wakil Gubernur 2 Periode, mungkin bisa jadi karena faktor pengalaman. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi