Beranda Akses 4 Perampok Toko Emas Sinar Gemilang Ditangkap Usai Kabur 3 Bulan

4 Perampok Toko Emas Sinar Gemilang Ditangkap Usai Kabur 3 Bulan

JAMBI, AksesNews – Sudah 3 bulan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) komplotan pelaku perampok Toko Emas Sinar Gemilang di kawasan Pasar Villa Kenali, Kecamatan Mayang Mangurai pada Senin (06/07/2020) lalu, sekitar pukul 12.15 WIB, yang beraksi menggunakan senjata api berhasil diamankan Tim Reskrim Polresta Jambi.

Komplotan pelaku yang diamankan tersebut yakni Inisial HN (37) warga Jalan Jambi Tempino, Kelurahan Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Selanjutnya, Inisial (45), IWK(33) dan RS (38) warga Desa Balai Rajo, Kecamatan Tujuh Koto Ilir, Kabupaten Tebo.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan bahwa, keempat pelaku komplotan perampokan Toko Emas Sinar Gemilang tersebut diamankan pada hari Minggu (25/10/2020), di dua lokasi penangkapan yang berbeda.

“Pelaku Hasan diamankan di kawasan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, dan 3 pelaku lainnya yakni Nurdin, Rudi dan Indra diamankan di Kecamatan Tujuh Koto Ilir Kabupaten Tebo,” sebut Kapolresta Jambi, Selasa (27/10/2020).

Kombes Pol Dover mengatakan saat penangkapan terhadap tiga pelaku di Kabupaten Tebo pelaku tersebut melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku dilumpuhkan dengan timah panas petugas.

“Ya, ketiga pelaku yang di Tebo melakukan perlawanan terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas petuga,” jelasnya.

Selain itu, Kombes Pol Dover juga mengatakan bahwa pelaku beraksi lima orang dan pelaku tersebut memiliki peran masing-masing yang berbeda dalam melakukan aksi perampokan di Toko Emas Sinar Gemilang tersebut.

“Satu pelaku masih DPO dan dalam pengejaran, pelaku Hasan tugasnya untuk menggambarkan situasi di lokasi kejadian, sedangkan 3 pelaku Nurdin, Rudi dan Indra tugasnya mengeksekusi Emas 2 Kg yang ada di dalam Toko,” tambahnya.

Terhadap para pelaku, mereka semua dikenai pasal 365 ayat (2) ke-2 KUHpidana Jo pasal 56 ke-1e dan ke-2e KUHPidana, tentang pencurian dengan kekerasan dan membantu melakukan kejahatan, dengan ancaman penjara 12 tahun. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi