Beranda Akses Perdana, HIPO Provinsi Jambi Gelar Workshop Academy

Perdana, HIPO Provinsi Jambi Gelar Workshop Academy

JAMBI, AksesNews – Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional menggelar Workshop Academy bertajuk Goes to Unicorn: Organizing, Leardership, Entrepreneurship. Acara ini dimulai dari pagi hingga sore pukul 17.00 WIB, di Hotel Abadi, lantai 2 ruang Kerinci, Minggu (27/10/2019).

Sekitar 50 peserta yang mengikuti workshop tersebut, dikhususkan untuk anggota HIPO yang sudah mencapai gelar bintang satu dan dua. Workshop ini juga dihadiri oleh Ketua DPD Jambi Kemas Uzer dan dua anggota DPP HIPO, yakni Apnizar dan Puji Tri Wanto.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD HIPO Provinsi Jambi, Kemas Uzer menyampaikan bahwa workshop ini bertujuan mencetak kader agar memiliki pemahaman terhadap organisasi, kepemimpinan, dan kewirausahaan serta HIPO Internasional itu sendiri.

“Kita memberikan pemahaman kepada pada anggota, dengan materi yang disampaikan antara lain mengenai organisasi, kepemimpinan, karir struktural, karir fungsiaonal dan kode etik,” sebutnya.

Menurutnya, HIPO Academy merupakan lembaga pendidikan dan latihan yang berorientasikan membentuk para kader menjadi individu berkualitas. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan Workshop HIPO Academy di Jambi ini merupakan yang pertama kali.

“Tujuan lainnya agar setiap kader memiliki jiwa enterpreneur berbasis digital. Terakhir, harapan kita agar HIPO Internasional bisa membentuk suatu kebersamaan, persaudaraan, kekompakan di antara pengurus dan anggota pada umumnya,” harapnya.

Sementara itu, dari DPP HIPO Puji Tri Wanto yang akrab disapa Mr. Tom ini, mengatakan workshop ini ditujukan khusus bagi anggota-anggota yang sudah sampai di tahap karier fungsional. Mereka diberikan materi juga mengenai tahapan jenjang karir, mulai dari karir struktural dan karir fungsiaonal.

“Melalui HIPO Academy ini para peserta juga dibantu bagaimana ke depannya mereka memiliki usaha yang lebih baik lagi. Terlebih di era digital seperti saat ini, tentu para pelaku UMKM sangat membutuhkan sekali, agar usaha yang digeluti bisa lebih baik dan semakin maju,” katanya.

Selain itu, Apnizar yang juga dari DPP HIPO mengungkapkan bahwa hal ini bisa dijadikan sebagai langkah awal, bagaimana HIPO Internasional menyosialisasikan program-program organisasi kepada setiap kader.

“Artinya di sini kita bertujuan agar bagaimana setiap kader HIPO memiliki keseragaman terkait bagaimana berpikir, bertindak, hingga berbuat. Beberapa tujuan lain diadakannya Workshop Academy, yakni untuk melatih, mendidik, dan mengembangkan kualitas setiap anggota,” jelasnya.

Harapan utama tentu agar HIPO Internasional ke depan bisa menjadi unicorn baru di Indonesia, khususnya di Jambi. Selain itu juga berharap Hipo bisa menjadi wadah industri bagi pelaku UMKM bebasis digital, khususnya di Jambi.

Di tempat yang sama, Novita yang merupakan salah satu peserta dari Workshop ini, mengatakan bahwa organisasi ini sangat luar biasa dan diakuinya akan selalu mengikuti kegiatan seperti ini lagi karena jenjang karirnya otomatis.

“Kami diberikan beberapa materi yakni terkait keorganisasian, kewirausahaan, dan kode etik Hipo Internasional serta tentang jenjang karir juga. Kita juga bisa menularkan ilmu ini kepada masyarakat agar mendapatkan manfaat yang sama, seperti yang kami sudah rasakan,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi