Beranda Advertorial Budayakan Pola Hidup Sehat, Tanjabbar Gelar Senam Sehat

Budayakan Pola Hidup Sehat, Tanjabbar Gelar Senam Sehat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Masyarakat seputaran Kota Kuala Tungkal ramai-ramai mengikuti gerakan senam sehat dalam rangka hari olahraga nasional ke-26 dan hari kesehatan nasional ke-55 yang diselenggarakan Dispora Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (27/10/2019).

Sekda Tanjabbar, Agus sanusi yang juga turut mengikuti kegiatan senam sehat dalam keterangannya olahraga senam masal ini akan dilaksanakan dua kali dalam sebulan. Hal ini guna membudayakan pola hidup sehat di masyarakat.

“Kita akan lanjutkan kegiatan ini, rencananya nanti dua kali dalam sebulan selama dalam satu tahun penuh,” katanya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Disporabudpar Ir. Otto Riadi dalam laporannya menyampaikan Kegiatan ini diagendakan pada tahun 2020 yang akan dimulai pada bulan Februari mendatang.

Otto berharap melalui kegiatan ini dapat tingkatkan indeks kesehatan masyarakat Kabupaten Tanjabbar, dari usia dini sampai lanjut usia. “Kita kerja sama dengan dinas kesehatan, disini Dinas Kesehatan ada Pelayanan cek kolesterol, tensi darah, dan semua itu tidak dipungut biaya, gratis,” tambahnya.

Hadir pada kegiatan senam, Sekda Agus Sanusi, Asisten III Jetter Simamora, Staf, Ahli, Kodim, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah, dan masyarakat yang antusias mengikuti giat senam sehat. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi