Beranda Akses Anwar Sadat Targetkan 6.000 Kartu ATM Bantuan hingga 2024

Anwar Sadat Targetkan 6.000 Kartu ATM Bantuan hingga 2024

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menargetkan 6.000 Katru ATM bantuan bagi guru ngaji, guru agama, guru madrasah dan imam masjid hingga tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat ketika Safari Jumat Berkah di Masjid Himayatul Islamiyah Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, Jumat (27/08/2021).

Dijelaskan Bupati, sampai saat ini setidaknya sudah 2.600 guru agama di Tanjab Barat telah mendapatkan bantuan atau santunan tersebut.

“InsyaAllah, di tahun 2021 ini kita tambah lagi 1.500 orang guru agama kita yang dapat santunan dari pemerintah daerah bagi yang belum pernah mendapatkan santunan dan bantuan dari pemerintah,” jelasnya.

Bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemkab Tanjab Barat terhadap guru agama yang telah mengabdikan, mendidik, dan memberikan ilmu kepada generasi muda agar menjadi generasi yang berakhlak, memiliki pondasi agama, ukhwah.

“Oleh karena itu Terkait itu, kepada para kades mohon benar-benar di cek gurunya yang memang betul-betul mengajar, jangan dimasukkan yang tidak pernah mengajar dan divalidasi kembali oleh pak kades datanya,” tegasnya.

Sementara itu, terkait bantuan sosial, Anwar Sadat menyampaikan bahwa Pemkab melalui Dinas sosial sedang menyalurkan 192 ton Bantuan Non Tunai berupa beras.

“Pastikan sudah tepat sasarannya karena kami cuma hanya menyalurkan dan datanya sudah ada di pusat dan jangan sampai keliru jadi betul-betul data-datanya disampaikan dengan tepat,” pungkasnya. (Dika/*)

DRadio 104,3 FM Jambi