Beranda Akses Sarifah, ‘Gadis’ Tua di Betara Rumahnya Dibedah

Sarifah, ‘Gadis’ Tua di Betara Rumahnya Dibedah

JAMBI, AksesNews – Dandim 0419/Tanjab bersama Ketua Komunitas Pencinta Infak dan Sedekah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) meresmikan hasil bedah rumah seorang gadis tua di Dusun Pasar Senin, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Betara, Selasa (27/08/2019).

Peresmian ini sekaligus penyerahan kunci rumah oleh Dandim 0419 Letkol Inf. Muhammad Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol didampingi Ketua PIS Zakaria Ansori, S.HI, MH dan Kapolsek Betara IPTU Sazanola Harefa,SE, MM kepada ibu Sarifah (50) yang selama ini tinggal sebatang kara di rumah tersebut.

Dengan senyum dan linangan air mata, Ibu Sarifah tetatih-tatih mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Dandim dan PIS serta Kades saat menerima kunci rumah.

Dandim 0419/Tanjab Muhammad Arry Yudistira memberikan ucapan selamat kepada ibu Sarifah atas rumah barunya. Semua ini, kata Dandim berkat sinergi TNI dan PIS serta Pemdes Makmur Jaya dan seluluh masyarakat.

“Kami sampaikan terima kasih kepada PIS selaku motor penggerak Baksos Bedrum, juga kepada semua donatur dan pihak-pihak yang terlibat, sehingga Bedrum ini sukses,” ucap Dandim.

Ketua PIS Tanjung Jabung Barat, Zakaria Ansori, menuturkan rumah yang dibedah berukuran 5 x 5 meter dengan kontruksi kayu. Sebelumnya ruman yang dihuni ibu Sarifah sudah reot, bocor dan tak memiliki kamar MCK.

“Berkat donasi dan kerjasama banyak pihak, dari Dandim, Danramil, Camat, Kades, Babinsa, BKTM Polsek Betars Kadus, Pengurus Masjid dan semua pihak yang telah mendukung amal baik ini. Hari ini Ibu Sarifah sudah memiliki rumah baru,” kata Zakaria.

Menurut Zakaria, kehidupan sehari-hari beliau bekerja sebagai buruh ambil upah kupas kulit pinang. Ada keluarga (Abang) tapi jauh tinggal di Riau.

Sementara Kades Makmur Jaya Ali Sadikin mengatakan bahwa selama ini sudah pernah diusulkan oleh pemerintah desa mendapatkan bedah rumah. “Oleh karena beliau belum bekeluarga dan tidak pernah menikah, jadi tidak bisa,” jelasnya.

Berdasarkan catatan PIS, bedah rumah milik ibu Sarifah warga Dusun Pasar Senin, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Betara yang diresmikan tersebut adalah yang kesebelas sejak PIS berdiri. (penrem042gapu)

DRadio 104,3 FM Jambi