Beranda Akses Perangi Berita Hoax, JOIN Siap Berkontribusi untuk Merangin

Perangi Berita Hoax, JOIN Siap Berkontribusi untuk Merangin

MERANGIN, AksesJambi.com – Satu lagi wadah organisasi profesi kembali terbentuk di Merangin, melalui rembuk yang dilakukan sejumlah Awak Media Online yang selama ini bertugas di Merangin, akhirnya DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Merangin, resmi terbentuk.

Meski baru membentuk formatur kepengurusan, namun rekan-rekan se-Profesi di Merangin menyepakati Nova Diansyah (Chatur), dipercaya untuk mengemban amanat sebagai Ketua JOIN di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Senin, (27/08/2018).

Sedangkan Sekretaris dipercayakan terhadap Sobirin, dan Bendahara dipercayakan penuh terhadap salah satu Jurnalis Senior ‘Bung Doni Sobri’. “Hal yang terpenting, kita syukuri terlebih dahulu dengan sudah terbentuknya JOIN di Merangin,” kata Chatur.

Selain organisasi profesi ini bisa sebagai wadah para pewarta media online di Merangin untuk berlabuh, dikatakan Chatur juga ia berharap ke depan JOIN di Merangin, bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap Bumi Merangin.

Besar harapan, selain dalam waktu dekat pihaknya segera akan meng-inventarisasi sejumlah awak media online yang bertugas di Merangin, untuk mau bersama sama membesarkan JOIN di Merangin.

Pihaknya juga akan segera membentuk struktur organisasi JOIN di Merangin, hingga membicarakan jadwal pelantikan terhadap DPW JOIN Jambi. “Mudah mudahan semua bisa berjalan dengan baik, yang jelas JOIN Merangin, akan berkomitmen untuk memerangi hoax, dan memberikan kontribusi positif untuk Merangin,” jelasnya.

Sementara itu, Doni Sobri yang dipercaya sebagai pengurus inti JOIN Merangin mengatakan, kehadiran JOIN di Merangin, akan semakin memperkaya organisasi profesi di Bumi Merangin. “Harapan kita begitu tentunya, dan juga bisa berkortribusi positif untuk Merangin,” kata Bung Doni.

Sementara itu, Ketua DPW JOIN Jambi Zakaria atau arab dipanggil ‘Bung Jack’ menyatakan siap meng-akomodir pelantikan JOIN di Merangin. Beberapa daerah seperti Bungo, Tebo, JOIN sudah terbentuk dan dikukuhkan keberadaanya.

“Sedangkan di daerah lain seperti Kerinci, Tanjabtim, Tanjabar, dan lainnya, masih dalam proses pembentukan. Mudah-mudahan seiring waktu semua DPD JOIN di berbagai daerah Jambi, dapat kita kukuhkan,” tandas Bung Jack. (JOIN/*)

DRadio 104,3 FM Jambi