Beranda Akses Tanggapan Edi Purwanto Atas Hadirnya JMSI di Provinsi Jambi

[Video] Tanggapan Edi Purwanto Atas Hadirnya JMSI di Provinsi Jambi

JAMBI, AksesNews – Kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi.

Kedatangan Pengurus JMSI Provinsi Jambi ini disambung hangat oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto di ruang kerjanya, Senin (27/07/2020) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua JMSI Jambi, Doddi Irawan menjelaskan, JMSI terbentuk setelah deklarasi pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Deklarasi dihadiri sejumlah tokoh media nasional seperti, Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, anggota DK PWI Rosiana Silalahi, Sasongkotedjo, dan Teguh Santosa.

“Setelah resmi dideklarasikan secara nasional, kami membentuk kepengurusan di Jambi, dan Munas JMSI pertama itu dilakukan secara virtual pada 26 Juni lalu, dengan Ketua Terpilih Teguh Santosa CEO RMOLNetwork,” jelasnya.

Selain itu, Doddi berharap, pertemuan JMSI dengan DPRD Provinsi Jambi, dapat menjadi permulaan yang baik dalam membangun silaturrahmi dan memperkuat sinergitas dalam membangun Provinsi Jambi.

“Semoga kedepan kita dapat menjalin kerjasama yang baik, baik dari segi pemberitaaan maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang berkaitan dengan media,” harapnya.

Fachrori Harap JMSI Jambi Dorong Perusahaan Media Lebih Profesional

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, mengucapkan selamat kepada JMSI yang kini telah hadir di Jambi. Dirinya meyakini, bahwa kehadirian JMSI sangat dibutuhkan dalam menata pers yang sehat.

“Selamat kepada JMSI yang telah berdiri di Jambi, saya yakin karena anggotanya adalah para pemilik media JMSI pasti akan lebih eksis,” kata Edi Purwanto.

Harapannya, JMSI mampu menjadi kumpulan media taat kode etik, penyeimbang, dan kontrol bagi pemerintahan.

“Harapan kami adalah, jadilah media penyeimbang, sampaikan suara-suara rakyat kepada kami. Sehingga kami juga bisa memformulasikan rumusan-rumusan untuk membangun Provinsi Jambi yang juah lebih baik,” pungkasnya. (Alra)

DRadio 104,3 FM Jambi