Agus Sanusi Tinjau Sejumlah Pasar di Kuala Tungkal Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

TANJABBAR, AksesJambi.com – Guna memastikan ketersediaan stok bahan pokok dan kenaikan harga serta kondusifitas menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Agus Sanusi bersama Dinas terkait meninjau sejumlah pasar yang ada di kota Kuala Tungkal, Selasa (27/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah beserta rombongan berkeliling menyambangi pedagang di Pasar tangga raja ilir untuk berkomunikasi secara langsung menanyakan ketersediaan stok sembako dan potensi kenaikan harga menjelang Hari Raya.

“Yang paling penting dilakukan Pemerintah Daerah yaitu menjamin agar stok kebutuhan pokok di pasaran tetap tersedia dalam jumlah memadai, agar masyarakat tidak sampai kesulitan mendapatkan kebutuhan selama hari raya idul adha ini,” katanya.

Agus Sanusi mengatakan, ada beberapa komoditas pangan yang naik, sementara ditingkat grosir tidak ada kenaikkan, hanya ditingkat pengecer ada kenaikan harga sedikit. Secara keseluruhan kenaikan harga-harga masih dalam hal wajar dan stok persedian masih banyak.

“Untuk harga stabil, hanya ada kenaikan harga cabai merah, cabai rawit dan daging ayam, mudahan-mudahan harga kenaikan ini masih terjangkau oleh masyarakat mengahadapi hari raya Idul Adha,” ungkap Sekda. (Wjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here