Beranda Akses Menang Versi Qiuck Qount, Al Haris Minta Tim dan Simpatisan Tidak Bereforia

Menang Versi Qiuck Qount, Al Haris Minta Tim dan Simpatisan Tidak Bereforia

MERANGIN, AksesJambi.com – Berdasarkan hasil quick qount atau hitung cepat sementara Desk Pilkada Kabupaten Merangin, yang diikuti Tiga Paslon, yakni Ahmad Fauzi-Sujarmin, Al Haris-Mashuri dan Nalim-Khafidh. Hingga pukul 17. 50 WIB, sudah tercatat sebanyak 179.128 suara yang masuk dari total jumlah DPT yakni 245.722 suara atau mencapai 72,9% suara.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 01, Ahmad Fauzi – Sujarmin meraih total suara 36.875 Suara atau 20,58% suara, Al – Haris – Mashuri 80.828 suara atau 45,12%, dan terakhir Paslon Nomor urut 03, Nalim – Khafidh 61.425 suara atau 34,29%.

Paslon Nomor urut 02 yang juga merupakan Petahana, Al Haris – Mashuri unggul 10,83% dari Paslon Nomor urut 03 membuntuti diposisi kedua, kemudian diikuti Paslon Nomor urut 01 diposisi terakhir.

Bupati Al Haris, saat diwawancarai Aksesjambi.com di Kantor Bupati Merangin, Rabu (27/06/2018) mengatakan meski dirinya diunggulkan Desk Pilkada Merangin berdasarkan data C1 yang dikumpulkan dari TPS.

Namun ia tetap mengacu kepada mekanisme yang diatur Undang-Undang yakni keputusan resmi dari KPU Merangin. “Saya belum berani mengatakan Pilkada Merangin sudah selesai sebelum Pleno KPU Merangin, kita hormati aturan yang ada,” kata Al Haris.

Kepada TIM pemenangan, Simpatisan Al Haris mengingatkan agar tidak bereforia dulu, tidak besar kepala dengan hasil Quick Qount sementara yang mengunggulkan Al Haris-Mashuri, dan meminta masyarakat tetap berdo’a agar hasil tersebut tidak jauh berbeda.

“Kita harus menjaga stabilitas multi daerah, menjaga keamanan dan menjaga hati masing-masing masyarakat, ini bukan soal menang kalah tapi soal kebersamaan membangun daerah kita,” pungkasnya. (Irin)

DRadio 104,3 FM Jambi