Beranda Akses Islamic Center, Masyarakat Batanghari akan Punya Objek Wisata Religi

Islamic Center, Masyarakat Batanghari akan Punya Objek Wisata Religi

BATANGHARI, AksesJambi.com – Jika tidak aral melintang, masyarakat Kabupaten Batanghari akan memiliki Islamic Center yang merupakan salah satu objek Wisata Religi.

Bupati Kabupaten Batanghari, Mhd. Fadhil Arief juga pernah mengatakan, selain memfasilitasi tempat untuk beribadah, Islamic Center juga tempat istirahat bagi masyarakat.

“Untuk fasilitas bangunan Islamic Center besok pertama akan ada fasilitas tempat beristirahat, kedua ada tempat makan, kemudian ada tempat dimana anak-anak bisa belajar mengaji, pun akan ada penginapan muslim di sana,” ungkap Fadhil Arief, Senin (27/05/2024).

Lanjut Fadhil Arief, nanti penginapan muslim ini akan bisa dimanfaatkan bagi orang-orang yang sudah lelah, capek ataupun letih dalam perjalanan.

Dan juga nanti akan bisa menjadi pesantren kilat apabila orang pengen mengembalikan atau ngecas imannya. Dan pemerintah juga akan menyediakan guru ngaji di sana.

Islamic Center adalah sebuah kompleks yang berisi masjid, lembaga pendidikan, lembaga pengkajian dan pengembangan Islam, serta fasilitas sosial dan budaya lainnya.

Islamic Center bertujuan untuk menjadi pusat peradaban Islam yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya.

Islamic Center juga menjadi tempat ibadah, belajar, berdiskusi, bermusyawarah, berinteraksi, dan bersilaturahmi bagi umat Islam dan masyarakat.

“Kami ingin mengembangkan kembali Islamic Center ini, karena potensinya sangat besar untuk dijadikan tempat wisata religi,” kata Fadhil Arief. 

Selain itu, dirinya juga ingin agar di sekitar daerah itu juga disiapkan cafe dan juga tempat-tempat penjualan pakaian islami.

Sehingga, warga yang datang bisa menikmati minuman sambil menunggu waktu shalat lima waktu di Islamic Center tersebut.

Keinginannya tersebut bukanlah tanpa sebab. Karena selama ini, masjid yang ada di Islamic Center tersebut sering menjadi tempat singgah, terutama bagi masyarakat luar daerah yang ingin menuju Batanghari atau yang melintas. (Ag/*)