Beranda Akses Haris-Sani Klaim Kemenangan Berdasarkan Real Count

Haris-Sani Klaim Kemenangan Berdasarkan Real Count

JAMBI, AksesNews – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Jambi nomor urut 03, Al Haris-Abdullah Sani, mengklaim kemenangan menurut real count atau hitung cepat versi pihaknya. Kamis (27/05/2021).

Menurut perhitungan itu, Paslon nomor urut 03 unggul dengan memperoleh 11.438 suara atau 55, 56 persen. Sedangkan pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh, mengantongi 8.857 suara atau 43,03 persen. Lalu, Fachrori-Syafril hanya memperoleh 290 suara atau sebesar 1, 41 persen.

Bersama tim koalisi, pasangan tersebut langsung menggelar jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW) PAN Provinsi Jambi.

“Hasil perhitungan C1 plano, Haris-Sani dipercaya sebagai yang terpilih dengan perolehan 55,56 persen,” kata Al Haris.

Ia pun mengatakan, setelah Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Jambi, perolehan suara pihaknya meningkat sekitar 2.000 suara.

“Hasil ini merupakan hak rakyat Jambi yang 9 Desember 2020 sudah disalurkan. Karena kita mentaati putusan MK (Mahkamah Konstitusi), maka perlu diulang,” katanya.

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh partai koalisi dan tim pemenangan, karena sudah membantu. Juga kepada masyarakat yang sudah membantu Pilgub Jambi berjalan lancar.

“Tanpa koalisi partai dan seluruh relawan ini tak mungkin tercapai. Haris-Sani tak akan lupa dengan tugas dan kewajiban kami. Kami harus mengawal hasil ini sampai pleno KPU nantinya,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi