Beranda Akses Tulis Status Kontroversial Soal Cidera ‘Salah’, Warganet Kecam Akun yang Diduga Oknum...

Tulis Status Kontroversial Soal Cidera ‘Salah’, Warganet Kecam Akun yang Diduga Oknum Kades

MERANGIN, AksesJambi.com – Kemenangan Real Madrid atas Liverpool dengan Skor 3-1 pada laga Final Liga Champions, Minggu (27/05/2018) dini hari, menimbulkan berbagai reaksi Warganet, terutama Fans Liverpool soal cederanya pemain andalannya yakni Mo Salah.

Warganet cukup dihebohkan oleh status pemilik akun Facebook dengan Nama Barlep Yif, pasalnya dalam statusnya yang dibagikan disalah satu Group ini diduga mengandung unsur SARA sehingga menuai berbagai kecaman dari Warganet.

Dari pantauan AksesJambi.com, status tersebut diunggah Minggu (27/05/2018) siang. Dalam statusnya Barlep Yif mengaitkan cedera “Salah” dengan sikap Umat Islam. Barlep menyebutkan bahwa umat Islam tidak perlu melakukan Demo pemain Real Madrid dan memboikot klubnya.

“M Salah cedera, kayaknya terlalu berat. Semoga besok nggak ada demo dengan tema ‘Umat Islam didzolimi Diego (Sergio) Ramos’ atau boikot Real Madrid. Dibawahnya ditulis tagar dengan ungkapan “Islam Agama Damai” Islam bukan Agama Sensitif”.

Sontak status tersebut mendapat reaksi beragam dari Warganet. Barlep Yif dinilai sengaja membuat status kontroversi dan membuat kegaduhan. Berikut Komentar-komentar dari Warganet :

@Wildan Poetra “kayaknya si uyip ni sengaja buat status kontroversi. Dak tau maksudnyo apo. Apo nak pamer muko gantengnyo itu yo”.

@Ariib Khairi “misinya nak mecah belah dan adu domba”.

@Oki Zulkifli “Ya Allah aku berlindung kepadamu Ya Allah dari godaan syaithon Barlep Yif TERKUTUK”.

@Raja Malaya “Ya Allah seburuk tu nian agama kami dimatomu yip. Tolong jangan hina agama kami”.

Pemilik akun Barlep Yif ini, diduga adalah salah satu Kades Aktif di Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin.

@Misri Masrum Misri “Tinggal dipulau rengas bangko. Dio ni kades orang memang. Pado hal mantan kpu jg dulu”.

@Khairul Ahyadi Kembarehan “Status tidak bermutu dari seorang kades dan mantan Ketua kpu Merangin”

Bahkan Warganet lain menilai Barlep Yif sudah menebarkan kebencian yang mengandung unsur SARA dan meminta aparat Kepolisian segera mengusut akun Barlep Yif tersebut.

@Syahril Hannan “Ini bukan bercanda lagi. Tapi menghina Islam”.

@Brotowali “Laporkan aja ke polisi”..

@Dius Poetra Damiri “POLDA JAMBI tolong amankan akun ini dan manusianya”.

AksesJambi.com mencoba meminta tanggapan Via Inbok ke akun Barlep Yif. Namun, hingga berita ini dinaikkan belum ada jawaban dari yang bersangkutan.

(Irin)

DRadio 104,3 FM Jambi