Beranda Akses Desa Tantan Sambut Ramadhan dengan Pawai Obor

Desa Tantan Sambut Ramadhan dengan Pawai Obor

MUAROJAMBI, AksesJambi.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Tantan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, mengadakan acara isra miraj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, dibuka dengan acara ceramah agama dan dilanjutkan dengan pawai obor berkeliling kampung, Jumat malam (26/03/2021).

Kegiatan yang diikuti puluhan pemuda dan pemudi remaja masjid Desa Tantan ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat setempat, terutama untuk para remaja masjid. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, menyambut datangnya bulan suci ramadhan

Kepala Desa Tantan, Mashur, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan agar para remaja masjid bisa terhindar dari perbuatan yang bertentangan dengan norma agama, seperti Narkoba dan lain sebagainya.

“kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi pendidikan agama agar terhindar dari perbuatan yang tidak kita inginan, dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada tuhan yang maha esa. Kegiatan seperti ini akan kita adakan setiap tahunnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Mashur.

Kegiatan ini juga diukuti oleh emuda pemudi, tokoh agama, serta masyarakat dan seluruh perangkat Desa Tantan. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi