Beranda Advertorial Unik, Pemkab Tanjabbar MoU dengan Sekolah Kedirgantaraan di Dalam Pesawat

Unik, Pemkab Tanjabbar MoU dengan Sekolah Kedirgantaraan di Dalam Pesawat

YOGYAKARTA, AksesJambi.com – Setelah menandatangani MoU (Memorandum Of Understanding) dengan PEM Akamigas Cepu Blora Selasa (26/02/2019) kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) kembali menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta, Rabu (27/02/2019).

Didorong niatan besar untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berjiwa enterpreneur, Bupati Safrial tengah gencar-gencarnya melakukan terobosan-terobosan kerjasama dengan berbagai sekolah vokasi atau kejuruan termasuk PEM Akamigas dan STTKD Yogyakarta.

STTKD Yogyakarta adalah Sekolah Taruna ikatan dinas di bidang kedirgantaraan yang berada di bawah naungan Yayasan Citra Dirgantara. Di bawah pimpinan Marsda TNI (Purn) Udin Kurniadi, SE. MM, pada periode ke-20 tahun 2018 STTKD telah mewisuda 496 lulusan yag berasal dari seluruh wilayah indonesia.

Dengan berbagai keahlian sesuai dengan program studi yang tersedia diantaranya S1 Teknik Dirgantara, D4 Manajemen Transportasi Udara (MTU), D3 Manajemen Transportasi, D3 Teknik Aeronautika, D1 Pramugari Darat dan D1 Pramugari.

Dalam wawancara usai penandatangan MoU yang terbilang unik (mengambil lokasi di dalam pesawat udara) ini, Bupati Safrial mengatakan dirinya punya keinginan agar peluang kerja di perusahaan penerbangan yang ada di jambi minimal 50% bisa di isi oleh anak daerah.

Bupati Safrial juga optimis kalau STTKD Yogyakarta akan banyak di minati oleh putra-putri daerah Tanjung Jabung Barat dan Provinsi Jambi karena Provinsi Jambi sendiri sudah memiliki 3 (tiga) Bandar Udara (Bandara).

“Di Jambi sudah ada tiga bandara, Bandara Internasional Sulthan Thaha Jambi, Bandara di Bungo dan di Kerinci. Saya yakin setelah kerjasama ini di sosialisasikan, akan banyak peminatnya,” kata Safrial.

Bupati yang didampingi sang Istri, Cici Halimah Safrial dan Wakil Ketua Bidang Akademik STTKD, Bapak Erwhin Irmawan, S.Si. M.Sc berkesempatan berkeliling meninjau rutinitas yang sedang berlangsung diseputaran area STTKD, bertatap muka dengan para taruna/i serta mencoba ruangan VIP pesawat STTKD Air Boeing 737 Seri 200 tempat ditandatanganinya MoU.

Turut serta mendampingi Bupati, Asisten III Setda Tanjab Barat Jeter Simamora, Kepala Bappeda Firdaus Khatab, Kadisparpora Otto Riady dan Kadis Pendidikan Martunis M Yusuf. (Dika/Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi