Beranda Akses Tanam Pohon, Inspirasi dari Puteri Indonesia Jambi Favorit 2022 Lestarikan Lingkungan

Tanam Pohon, Inspirasi dari Puteri Indonesia Jambi Favorit 2022 Lestarikan Lingkungan

JAMBI, AksesNews – Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi Favorit 2022 terus mengembangkan program pemulihan dan pelestarian lingkungan di provinsi Jambi. Kali ini, Kamis, 27 Januari 2022, pukul 09.00 hingga 10.00 WIB, Sindy Novela disambut dengan antusias oleh Camat Rimbo Bujang beserta jajarannya. 

Penanaman pohon pinang dan meranti dilakukan di area kantor kecamatan Rimbo Bujang, kabupaten Tebo. Kegiatan ini adalah rangkaian pelestarian lingkungan di provinsi Jambi yang diusung oleh Sindy Novela dalam ajang Puteri Indonesia 2022. 

Sindy Novela menyampaikan, pemulihan sungai, lingkungan dan pengembangan pariwisata dapat berkembang dengan baik melalui kerjasama berbagai pihak utamanya pemerintah, pelaku usaha, generasi muda dan masyarakat luas. Kegiatan menanam pohon tidak hanya memberikan kita semangat tetapi juga harapan untuk kehidupan yang lebih baik dan lestari, memberi manfaat bagi banyak orang. 

“Saya berkomitmen menyebarluaskan semangat ini sebagai inspirasi di provinsi Jambi dan pulau Sumatera bahkan di seluruh Indonesia melalui ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022,” kata Sindy, Kamis (27/01/2022).

Pemerintah Kecamatan Rimbo Bujang menyambut baik dan mendukung inisiatif ini secara langsung. Muhamad Syarif selaku Camat Rimbo Bujang merasa terhormat dikunjungi Puteri Indonesia Jambi Favorit 2022. 

“Semoga Sindy bisa menginspirasi generasi muda, sehingga tumbuh Sindy-sindy selanjutnya. Melalui kegiatan ini kami juga siap mendukung Sindy dalam kompetisi selanjutnya di level Puteri Indonesia Kepulauan Sumatera 2022,” ucapnya.

Inisiatif ini telah dimulai oleh Sindy Novela sebagai aktivis lingkungan dan sosial di kabupaten Tebo. Predikat sebagai Puteri Indonesia Jambi Favorit 2022 saat ini memberi semangat lebih tinggi bagi dirinya untuk terus menginsiprasi generasi muda dan masyarakat Jambi tentang pentingnya pelestarian lingkungan yang salah satunya melalui penanaman pohon. 

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah kecamatan Rimbo Bujang, atas sambutan dan dukungannya. Saya berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya memperluas program advokasi pemulihan sungai dan lingkungan di kabupaten Tebo, tetapi juga lebih luas lagi di berbagai kabupaten di provinsi Jambi dan di pulau Sumatera,” tutup Sindy. (Rls/*)