Beranda Akses 3 Kelompok Geng Motor yang Resahkan Warga Kota Jambi Ditangkap

3 Kelompok Geng Motor yang Resahkan Warga Kota Jambi Ditangkap

JAMBI, AksesNews – Polresta Jambi menyelenggarakan konferensi pers untuk mengungkap para pelaku tindak kejahatan yang dilakukan oleh geng motor yang kerap meresahkan masyarakat beberapa hari terakhir ini.

Konferensi pers dihadiri oleh Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi S.I.K., M.H. bersama Dir Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan S.I.K, Dir Samapta Kombes Pol Yohanes W Niti H N S.I.K dan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Dalam konferensi pers, ditampilkan 14 pelaku tindak kejatahan dari 3 kasus yang sebelumnya telah terjadi yaitu pembegalan di Pasar Aurduri 1, Mayang Manggurai dan Taman Jomblo Kota Baru.

Kapolresta Jambi mengungkapkan, bahwa motif dari perlakuan pelaku adalah untuk menunjukkan eksistensi diri, jati diri maupun pemenuhan ekonomi. 14 pelaku yang tertangkap masih di bawah umur, kecuali 2 orang sudah dewasa.

“Dari 75 orang itu, 14 di antaranya terpenuhi unsur pidananya,” kata Kapolresta Jambi, didampingi Direktur Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan, Dirsamapta Polda Jambi, Kombes Pol Wong Niti, Kamis (27/01/2022).

Kelompok genk motor tersebut, berasal dari 3 kelompok yang berbeda dan tidak saling mengenal yaitu ada kelompok Bougenville, Selincah dan Flamboyan.

“Kita siap menjamin keselamatan warga Jambi khususnya Kota Jambi, insyaAllah situasi aman terkendali tidak usah resah, takut semuanya sudah kita tangani,” kata Kapolresta Jambi.

Pihaknya sudah 4 hari patroli sampai subuh untuk menjamin bahwa geng motor yang meresahkan masyarakat Kota Jambi akan terus ditindak demi keselamatan seluruh masyarakat. (Rls/*)