Beranda Akses Jalan Lintas Merangin-Kerinci Terancam Putus Akibat Longsor

Jalan Lintas Merangin-Kerinci Terancam Putus Akibat Longsor

JAMBI, AksesNews – Akibat hujan lebat yang mengguyur di wilayah Jambi, jalan nasional di Desa Muara Panco Timur, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi longsor, Rabu (27/01/2021).

Longsor di jalan milik pemerintah pusat itu, diakibatkan intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir. Warga setempat mengetahui hal itu mulai takut melintas, karena belum diperbaiki serta dibahu jalan tampak jurang dalam ke bawah.

Camat Renah Pembarap Merangin, Yossie rizal membenarkan adanya longsor di wilayahnya yang menghubungkan Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.

“Ya, benar ada longsor, tepatnya jalan nasional di Desa Muaro Panco Timur,” sebutnya.

Menurutnya, kejadian longsor tersebut sudah dua minggu karena hujan lebat namun jalan itu bukan kewenangan dari pemerintah Kabupaten Merangin.

“Jalan longsor Itu pernah disampaikan oleh warga dan saya sampaikan itu bukan jalan kabupaten dan bukan jalan provinsi, melainkan jalan nasional dan tentunya yang mengurus jalan Balai Nasional yang ada di Provinsi Jambi,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat bernama Pudin mengatakan, jalan yang longsor itu sampai saat ini belum diperbaiki pemerintah. Sehingga, warga mulai takut melintas karena semakin lama semakin lebar longsornya.

“Tidak hanya takut melintas, namun warga takut juga jalab itu putus dan jatuh ke jurang karena longsornya lebar dan semoga pemerintah segera memperbaikinya,” harapnya. (Rif/*)

DRadio 104,3 FM Jambi