Beranda Akses Terpilih Aklamasi, Kemas Farid Alfarely Pimpin Perbasi Jambi

Terpilih Aklamasi, Kemas Farid Alfarely Pimpin Perbasi Jambi

JAMBI, AksesNews – Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Jambi menggelar musyawarah olahraga di Hotel Abadi Suite Jambi, Sabtu (26/01/2019) kemarin. Secara aklamasi, Kemas Farid Alfarely resmi terpilih menjadi Ketua Perbasi Provinsi Jambi, dalam agenda musyawarah olahraga Perbasi Provinsi Jambi 2018.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh perwakilan pengurus basket tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Selain itu, dalam agenda ini juga akan mengatur program dan mengevaluasi kebutuhan basket Jambi secara keseluruhan.

Dalam sambutannya, Kemas Farid, mengatakan kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk suksesi pemilihan ketua Perbasi saja, namun juga untuk meningkatkan kualitas atlet dan olahraga basket keseluruhan. Saat ini basket Jambi sudah mampu mengharumkan nama Jambi, bahkan Indonesia.

“Basket Jambi kita, tak terlalu memalukan. Ada atlet yang berprestasi yang mengharumkan nama Jambi bahkan Indonesia. Apalagi saat ini, banyak atlet yang menonjol diantaranya Nathania yang saat ini menjadi atlet nasional,” kata Kemas Farid, Sabtu (26/01/2019).

Selain itu, Kemas Farid juga menyampaikan akan memajukan prestasi cabang olahraga basket. Nathania sudah mewakili Provinsi Jambi pada event nasional, menjadi atlet nasional dan terpilih salah saru dari 4 atlet se-Indonesia event di Argentina.

“Untuk meningkatkan prestasi, perlu kerjasama semua pihak. Kita tidak bisa hanya mengandalkan seorang Nathania saja. Kita butuh dukungan seluruh pihak yang ada kabupaten/kota untuk bekerja secara bersama, agar Perbasi dan basket Jambi tidak dipandang sebelah mata,” harapnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi