Beranda Advertorial Lepas Santri TPQ Asy-Syuhada, Wabup: Jadilah Insan Cinta Al-Qur’an

Lepas Santri TPQ Asy-Syuhada, Wabup: Jadilah Insan Cinta Al-Qur’an

TANJABBAR, AksesJambi.com – Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Amir Sakib, menyatakan bangga kepada santriawan dan santriwati yang telah menyelesaikan proses pendidikan agama di TPQ Asy-Syuhada.

“Saya berharap kepada anak-anak yang hari ini diwisuda, kedepannya dapat menjadi insan yang cinta dengan Al-Qur’an,” tambahnya.

Hal itu disampaikan Wabup Tanjabbar, Amir Sakib dalam sambutannya saat melepas santriawan santriwati Taman Pendidikan Qur’an dan Madrasah Diniah Asy-Syuhada Kuala Tungkal Tahun Ajaran 2017/2018 yang digelar di Aula Gedung PKK Tanjabbar, Minggu (27/01/2019).

Amir Sakib menambahkan, Taman Pendidikan Qur’an merupakan wahana yang penting dalam mendidik serta membekali generasi penerus guna membentengi diri dari hal-hal negatif yang timbul dari kemajuan zaman.

“Taman Pendidikan Al-Qur’an merupakan tempat yang tepat untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al Qur’an kepada anak-anak,” ujar Wabup.

Selain itu, Wabup juga berharap, proses pendidikan agama di TPQ dapat menjadi jembatan tumbuh kembang anak-anak menjadi insan Qur’ani, sholeh dan sholeha, serta berakhlak mulia.

Sementara itu, Ketua yayasan dalam sambutannya sampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabbar untuk dapat memperhatikan pendidikan agama bagi anak-anak generasi penerus, baik dari segi pembangunan insfrastruktur maupun Sumber Daya Manusia.

“Saya berharap, pendidikan agama dapat sejalan dengan pendidikan umum,” tambahnya.

Turut menghadiri pelepasan santri TPQ Asy-Syuhada, Staf Ahli, Perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan Polres Tanjabbar, Perwakilan Camat Tungkal Ilir, Majelis Guru yayasan Asy-Syuhada, serta Wali Murid Santriawan dan santriwati. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi