Beranda Akses Suami Aniaya Istri dengan Besi dan Rantai

Suami Aniaya Istri dengan Besi dan Rantai

KOTA JAMBI, AksesNews – Seorang buruh bangunan di Kota Jambi,Firmansyah (39) diamankan petugas Polresta Jambi, setelah memukul istrinya yang berinisial DS menggunakan sebatang besi dan rantai baja akibat terbakar api cemburu, yang menduga istrinya selingkuh.

Wakasat Reskrim Polres Kota Jambi, Iptu Irwan, mengatakan akibat penganiayaan yang dilakukan tersangka, DS mengalami luka memar serius pada seluruh bagian tubuh dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

“Saat ini, tersangka ditahan dan dijerat melanggar Pasal 44 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia No. 23 Tahun 2004, tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman lima tahun penjara,” katanya, Kamis (26/12/2019).

Untuk diketahui, penganiayaan tersebut terjadi pada, Selasa (17/12/2019) lalu. Saat itu tersangka yang melihat istrinya pulang pada pukul 17.00 WIB, dan menanyakan dari mana korban. Belum sempat dijawab DS, tersangka langsung memukul menggunakan besi dan rantai.

Tak terima akibat aksi penganiayaan yang dilakukan suaminya, DS didampingi keluarga lantas melaporkan hal tersebut ke Polresta Jambi untuk diproses secara hukum.

Menerima laporan korban, jajaran Polresta Jambi lalu menangkap tersangka di rumahnya di RT 32, Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru, sekitar pukul 05.00 WIB, Rabu (18/12/2019) kemarin.

“Dari pemeriksaan terhadap korban, aksi kekerasan yang dialaminya sudah sering terjadi dan kali ini karena sudah kelewatan, makanya melaporkan ke polisi,” kata Iptu Irwan. (Team AJ)