Beranda Akses Mengaku Tamatan Akpol, RM Perdayai Mahasiswi di Jambi

Mengaku Tamatan Akpol, RM Perdayai Mahasiswi di Jambi

SungaiPenuh, AksesJambi.com – Petualangan RM (23) warga Desa Sungai Tutung, Kabupaten Kerinci yang mengaku tamatan Akademi Kepolisian (Akpol) gadungan angkatan 2015 berakhir di Bui. Bunga (nama samaran), salah satu korban penipuan melapor ke Polres Kerinci.

Kapolres Kerinci AKBP. Heru Ekwanto, SiK melalui Kasat Reskrim IPTU. Edi Mardi menjelaskan, tersangka RM mengaku tamatan Akpol melakukan pendekatan dengan beberapa mahasiswa di Jambi melalui Media Sosial (Medsos).

“Setelah korban tertarik dengan rayuan tersangka, dengan penampilan sebagai Taruna Akpol lengkap dengan seragam dinas. Disitulah tersangka mulai melakukan aksi bejatnya,” sebut Edi, kepada wartawan, Selasa (26/11/2019) siang.

Menurut pengakuan RM Akpol gadungan, aksi yang dilakukannya bukan saja terhadap satu korban, ada beberapa korban lain yang sudah ia tipu.

Melalui Medsos, RM minta korban membuka baju dan saat itulah tersangka merekam video call tersebut. RM bahkan, mengancam akan menyebarkan video bugil korban.

Perbuatan bejat RM berakhir di bui, pelaku ditangkap satuan Reskrim di lapangan Pemda Kerinci, Senin (25/11/2019) kemarin. Akibat perbuatannya, RM di ancam dengan UU IT dengan kurungan 6 tahun penjara dan UU pornography 12 tahun penjara. (Jnf)