Beranda Advertorial Sekda Tanjabbar Serahkan Piala Tournamen Voli SJVC 2019

Sekda Tanjabbar Serahkan Piala Tournamen Voli SJVC 2019

TANJABBAR, AksesNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Agus Sanusi menyerahkan Piala kepada pemenang Open Turnamen Voli Desa Serdang Jaya Tahun 2019 pada kegiatan penutupan Turnamen, di lapangan Voli SJVC Serdang Jaya, Kecamatan Bram Itam, Sabtu (26/10/2019).

Sebagai juara pertama, Tim dari Sukun Badak Kecamatan Bram Itam, diikuti Tim Beringin Kecamatan Tungkal Ilir dan Tim Sungai landak Kecamatan Pengabuan. Selain piala juga diberikan hadiah berupa Uang pembinaan, masing-masing sebesar Rp 4 juta, Rp. 2 juta, dan Rp. 1 juta.

Kegiatan penutupan open turnamen voli ini digelar bersamaan dengan pementasan seni Reog Ponorogo dan Kegiatan Triwulan Klub Motor CB Tanjab.

Sekda dalam sambutannya, Agus Sanusi menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan turnamen bola voli yang diadakan setiap tahun ini. Menurutnya, turnamen ini merupakan kegiatan positif dalam rangka pengembangan generasi muda.

“Kegiatan positif seperti ini harus dipertahankan, baik itu dalam bidang olahraga, kesenian atau bidang lainnya. Bupati juga selalu berpesan kepada Generasi muda untuk selalu belajar, tidak hanya sebatas ilmu pengetahuan, tetapi juga iman dan taqwa,” tambahnya.

Ismail Hanafi, Kepala Desa Serdang Jaya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diselengarakan dalam rangka penutupan open turnamen bola voli, serta sebagai ajang promosi kesenuan reog ponorogo.

Sejalan dengan Sekda, Kapolsek Betara, dalam sambutannya mengapresiasi kepada semua pihak atas penyelenggaraan event turnamen voli dengan tertib dan aman. Kapolsek juga berpesan kepada semua klub motor yang hadir untuk dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara.

Sementara itu, Kabid Dinas Sosial menyampaikan Tahun ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat memperoleh bantuan dari Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, yang salah satunya merupakan bantuan kearifan lokal.

Selanjutnya bantuan ini diserahkan kepada forum kearifan lokal. Dijelaskannya, bantuan kearifan lokal Tahun 2019 ini diserahkan kepada tiga kelompok forum, meliputi forum kearifan lokal Desa Serdang Jaya, Forum kearifan lokal Kelurahan Tungkal III, dan Forum kearifan Lokal Desa Mekar Tanjung.

“Untuk Forum Kearifan Lokal Desa Serdang Jaya, Bantuannya digunakan untuk pengembangan kesenian reog ponorogo yang kita tampilkan ini,” pungkasnya.

Kegiatan penutupan turnamen bola voli Desa Serdang Jaya ini dihadiri juga oleh perwakilan Polres, Camat Betara, Kapolsek Betara, Kabid Dinas Sosial, dan Kepala Desa Serdang Jaya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi