Beranda Akses Besok, Laga Perdana Dayung Jambi dan Final Sepatu Roda di PON XX...

Besok, Laga Perdana Dayung Jambi dan Final Sepatu Roda di PON XX Papua 2021

PAPUA, AksesNews – Pembukaan PON XX Papua 2021 secara resmi akan dibuka pada 2 Oktober mendatang, namun beberapa pertandingan cabor telah berlangsung. Pertandingan pertama untuk Jambi akan diikuti dua cabor yang digelar besok, Senin (27/09/2021).

Cabor dayung Jambi nomor Canoeing di Teluk Youtefa, Poros Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, memulai pertandingan perdananya. Sedangkan, sepatu roda Jambi pertandingan final di lintasan Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura.

Dalam rangka memastikan kesiapan atlet, Ketua Kontingen Jambi, AS Budianto bersama tim kontingen dan ofisial sudah berkeliling mengunjungi cabor-cabor di tempat penginapan wisma atlet. Pertandingan besok, Senin (27/09/2021), ada dua cabor.

“Pada PON XX Papua 2021, cabang olahraga dayung canoeing dan sepatu roda Jambi akan bermain besok di dua tempat berbeda. Semoga hasilnya seperti yang diharapkan mendapatkan medali emas, apalagi keduanya merupakan cabor unggulan,” harapnya.

Pelatih Dayung Jambi, Roinadi mengatakan canoeing akan mengikuti babak penyisihan dan semi final di empat nomor, yakni kano 1 putra, kayak 1 putra, kano 1 putra, kano dan kayak 2 Putra.

“Empat kategori itu semua 1.000 meter, semoga bisa meraih medali di empat nomor itu,” kata Roinadi, Minggu (26/09/2021).

Sementara, Ofisial Sepatu Roda Jambi, Kopli mengatakan cabor sepatu roda Jambi akan langsung mengikuti babak final dengan tiga kategori, antara lain, 100 M Putra (Wahyu Agung Nuril Fahmi), 500 M Putra, (M. Aldi Alfaridzi) dan 15.000 M (Putra Hendy Dwi Prasetyo).

“Untuk kualifikasi kita sudah masuk pada saat pra PON, dan besok tinggal final,” kata Kopli, Minggu (26/09/2021).

Terpisah, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan berharap, dua cabor tersebut dapat tampil maksimal dan merebut medali emas.

“Besok tim sepatu roda kita masuk final, sedangkan daayung canoeing juga akan bertanding untuk babak penyisihan besok. Mari masyarakat Jambi kita bersama mendoakan patriot olahraga Jambi, semoga selalu diberi kesehatan dan bisa meraih prestasi di PON XX Papua 2021,” pungkasnya. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi