Beranda Advertorial Parade Nusantara 2019, Jambi Tampilkan Keseharian Masyarakat Menangkap Ikan

Parade Nusantara 2019, Jambi Tampilkan Keseharian Masyarakat Menangkap Ikan

JAKARTA, AksesNews – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, menampilkan kearifan lokal kehidupan masyarakat Jambi yang dalam kesehariannya menangkap ikan di Sungai Batanghari sebagai lauk makanan sehari-hari.

Hal tersebut dikatakan Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Rahima Fachrori, dalam Parade Nusantara Jambore Nasional PKK Tahun 2019, di Halaman Parkir Hotel Mercure Ancol Jakarta, Kamis (26/09/2019).

Parade Nusantara Tahun 2019 merupakan rangkaian kegiatan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019 yang menampilkan ragam kesenian, kebudayaan, dan kreativitas dari seluruh PKK tingkat provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah, kita tadi telah mengikuti Parade Nusantara Tahun 2019 dan menampilkan penampilan terbaik yang dibawakan oleh TP PKK Kabupaten Batanghari. Kita menampilkan kegiatan sehari-hari masyarakat pinggiran Sungai Batanghari yang biasa menangkap ikan untuk dikonsumsi,” kata Rahima.

Pada Parade Nusantara Tahun 2019, TP PKK Kabupaten Batanghari mewakili TP PKK Provinsi Jambi yang merupakan pemenang pada Jambore PKK Tingkat Provinsi Jambi.

“Parade kita tadi juga mendapatkan apresiasi penuh dari Ibu Ketua TP PKK Pusat dan mendapatkan sambutan meriah dari para penonton yang memadati lokasi acara Parade Nusantara Tahun 2019,” pungkasnya. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi