Beranda Akses Kapolri Resmikan Masjid Baitul Rahmah dan Islamic Center Yayasan Ibrahim Fatimah

Kapolri Resmikan Masjid Baitul Rahmah dan Islamic Center Yayasan Ibrahim Fatimah

BUNGO, AksesJambi.com – Kedatangan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jederal Polisi Prof H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, di Kabupaten Bungo, dalam berbagai agenda. Salah satunya, meresmikan Masjid Baitul Rahmah dan Islamic Center dalam naungan Yayasan Ibrahim Fatimah, Rabu (26/09/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kapolri mengucapkan terima kasih atas undangan masyarakat Bungo dalam rangka Peresmian Masjid Baitul Rahma, dimana di lokasi ini nanti juga dibangun Islamic Center, dengan tujuan yang baik yaitu sebagi tempat beribadat dan juga sebagai tempat pusat pendidikan agama islam.

Polri sangat mendukung langkah-langkah syiar islam yang dilakukan oleh keluarga besar Syamsudin Ibrahim. Selain itu juga, dilaksanakan penyerahan lokasi tanah lebih kurang 10 Hektar untuk Mako Brimob secara simbolis dari Keluarga Dr. H. Syamsudin Ibrahim kepada Kapolri.

Dilanjutkan penandatanganan Prasasti Peresmian Masjid Baitul Rahmah dan Islamic Center dalam naungan Yayasan Ibrahim Fatimah. Tausiah dan cerah disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta K.H. Prof. Dr. Nasaruddin Umar, M.A.

Dalam tausiahnya, K.H. Prof. Dr. Nasaruddin Umar, M.A menyampaikan, fungsi Masjid, salah satunya adalah memberi ketenangan dan kesejukan kepada masyarakat yang hendak menjalankan ibadah. Jangan ada konflik dan perbedaan yang dibawa-bawa sampai ke dalam Masjid.

“Kita tahu, sejak awal fungsi masjid untuk menyejukkan, menenangkan. Fungsi masjid untuk menghimpun yang berserakan,” jelasnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS. MH, Bupati Bungo Mashuri dan beserta unsur Forkompimda menyambut kedatangan Kapolri di Bandara Muara Bungo. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi