Beranda Akses BNNK Batanghari Minta Seluruh Perangkat Desa Sosialisasikan Bahaya Narkoba

BNNK Batanghari Minta Seluruh Perangkat Desa Sosialisasikan Bahaya Narkoba

BATANGHARI, AksesJambi.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari terus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, khususnya di ruang lingkup masyarakat, karena untuk saat ini, indonesia bisa di kategorikan darurat penyalah gunaaan narkoba.

Maka dari itu, BNNK Batanghari melakukan kegiatan Bimbingan Teknis Pengiat Anti Narkoba di Bidang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan masyarakat khususnya Batanghari dengan jumlah peserta kurang lebih 20 orang yang terdiri dari Lurah, Kades dan Sekdes

Acara tersebut berlangsung di Hotel Gemilang, Muara Bulian Kabupaten Batanghari yang diadakan selama dua hari, terhitung dari tanggal 25-26 September 2018, kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kepala BNNk Batanghari M. Zuhairi.

Selain itu, dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Batanghari M.Mahdan, Kasi Data dan Informasi DPPKBP3A Batanghari Rustam, Direktur Pusat Kajian Social Politik Fisipol Universitas Jambi (UNJA) Mochammad Farisi, Serta tokoh masyarakat Batanghari Bustomi.

Dalam sambutannya, Zuhairi berharap agar para peserta dapat menjadi penggiat dalam rangka mensosialisasikan atau menyapaikan bahaya narkoba dalam bentuk kegiatan kepada masyarakat.

“Semoga dengan diadakanya bimbingan ini para peserta bisa membantu kita untuk mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba di lingkungan masyarakat,” katanya, Rabu (26/09/2018).

Ia juga berharap, terutama terhadap Kades untuk berkomitmen untuk mengiati program pencegahan dan peredaran gelap narkotika dimasing -masing Desanya agar masyarakat memahami dan mengetahui apa bila mengkomsumsi barang haram tersebut bisa berakibat fatal.

“Dengan seperti ini mungkin bisa membantu mengurai angka penyalah gunaaan narkoba yang selama ini menjadi hantu di lingkungan kita, karena apabila seseorang tidak paham betul dengan bahayanya narkoba maka orang tersebut tidak menutup kemungkinan bisa terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (Abd)

DRadio 104,3 FM Jambi